Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-04

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 Kurikulum Merdeka, Aktivitas AP-K7-04: Bermain dengan Suara dan Lebih Natural.

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-04
Buku Informatika Kelas 7
soal Informatika Kelas 7 Halaman 205. Berikut Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 Kurikulum Merdeka, Aktivitas AP-K7-04: Bermain dengan Suara dan Lebih Natural. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban Informatika Kelas 7 halaman 205 kurikulum merdeka dapat disimak di sini.

Pada buku Informatika Kelas 7 Kurikulum Merdeka halaman 205 memuat Aktivitas AP-K7-04: Bermain dengan Suara dan Lebih Natural.

Ada beberapa perintah yang mesti diselesaikan oleh siswa, di antaranya Apa yang terjadi apabila blok play sound ditempatkan sebelum blok forever?

Kemudian muncul juga perintah Selain menggunakan blok play sound, untuk menggunakan suara, dapat menggunakan blok start sound. Kira-kira apa bedanya?

Total ada 6 perintah dalam tabel yang harus diselesaikan siswa.

Adapun acuan artikel ini adalah Buku Informatika SMP Kelas VII oleh Maresha Caroline Wijanto dkk, yang diterbitkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbudristek.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205

Berita Rekomendasi

Aktivitas Individu

Aktivitas AP-K7-04: Bermain dengan Suara dan Lebih Natural

Dalam pemrograman visual, penggunaan suara sangatlah penting. Hal ini dapat membuat hasil visualisasi sebuah karya menjadi lebih hidup.

Soal Informatika Kelas 7 Halaman 205
Soal Informatika Kelas 7 Halaman 205 (ist)
Soal Informatika Kelas 7 Halaman 205
Soal Informatika Kelas 7 Halaman 205 (ist)

Baca juga: Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-02

Jawaban:

1. Yang terjadi sesuai kode adalah ketika tombol space ditekan, sprite akan mengeluarkan suara “meow” setiap bergerak, lalu maju perlahan secara terus­menerus dan ketika mencapai ujung, sprite akan kembali ke titik awal, dan begitu seterusnya.

2. Yang terjadi ketika “play sound” ditempatkan sebelum control “forever” adalah suara “meow” hanya terdengar 1x dan sprite bergerak maju dengan cepat dan ketika mencapai ujung, akan kembali ke titik awal, dan begitu seterusnya.

3. Beda play sound dan start sound adalah play sound akan menyelesaikan dulu suaranya sampai selesai baru kode lain dijalankan. Start sound akan dijalankan tanpa menunggu suara selesai. Efeknya untuk contoh kode yang pertama ialah ketika menggunakan start sound, suara “meow” akan terdengar tumpang tindih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas