Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekolah Berstandar Internasional IPEKA CPI Mulai Pembelajaran Perdana di Makassar

Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) memulai pembelajaran perdana tahun pelajaran 2023/2024 pada Senin (17/7/2023).

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Sekolah Berstandar Internasional IPEKA CPI Mulai Pembelajaran Perdana di Makassar
HANDOUT
Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) memulai pembelajaran perdana tahun pelajaran 2023/2024 pada Senin (17/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) memulai pembelajaran perdana tahun pelajaran 2023/2024 pada Senin (17/7/2023).

Pembelajaran perdana hari ini diisi dengan rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti seluruh murid baru Sekolah Kristen IPEKA CPI.

MPLS ini akan dilaksanakan hingga Selasa (18/7/2013) besok.




Menurut Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti, MPLS IPEKA CPI bertujuan selain menyambut peserta didik, juga ajang saling mengenal antara sesama murid dan guru, serta pengenalan mengenai aktivitas pembelajaran, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah.

Rangkaian MPLS ini meliputi perkenalan dengan Kepala Sekolah dan guru-guru, pengenalan akan aturan, prosedur sekolah, kurikulum dan penilaian, penggunaan chromebook, hingga tour melihat fasilitas yang ada di sekolah.

Kegiatan MPLS ini dibuka sekaligus dilakukan soft opening Sekolah Kristen IPEKA CPI yang dihadiri Gembala GKY Makassar, Pdt. Lie Budhiono, Direktur Utama IPEKA, Pdt. Handojo, Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti, para pimpinan serta guru IPEKA CPI.

Sekolah Kristen IPEKA CPI menggunakan kurikulum yang diperkaya dengan standar pembelajaran internasional, yaitu Pearson Edexcel Curriculum.

BERITA TERKAIT

Kurikulum ini menampilkan lima pilar keunggulan yang disebut ILEAD, dan terdiri dari: Internal Growth (pertumbuhan internal), Leadership (kepemimpinan), Entrepreneurship (kewirausahaan), Language Acquisition (penguasaan bahasa), dan Digital Literacy (literasi digital).

Selain itu, IPEKA CPI juga menerapkan program penguasaan bahasa asing yang memungkinkan para murid menguasai bahasa Inggris dan Mandarin yang sesuai dengan standar internasional.

Membekali murid dengan dua bahasa asing tersebut akan membuat para murid lebih dari siap untuk berkomunikasi dengan baik di lingkungan global.

Selain kurikulum dan metode pembelajaran berstandar internasional, IPEKA CPI didukung beragam fasilitas gedung yang mendukung kegiatan belajar dan pengembangan diri para murid.

Berbagai fasilitas tersebut di antaranya adalah Grand Chapel, STEM Laboratory, Sciences Laboratory (Physics, Chemistry, Biology), Digitech Laboratory, dan Health Center.

Sarana olahraga seperti Lapangan Basket dan Voli juga tersedia untuk kegiatan murid. Selain itu, kegiatan seni juga didukung dengan adanya Creative Art Workshop, Blackbox Theater, Music Studio, Ballet Studio, dan Culinary Studio.

IPEKA CPI membuka dan melayani berbagai jenjang pendidikan dengan kurikulum berstandar internasional untuk jenjang Nursery dan Kindergarten (Early Childhood), Junior High School (Grade 7), serta Senior High School (Grade 10).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas