Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Manfaatkan Teknologi dalam Pembelajaran, Sekolah Kristen IPEKA CPI Makassar Resmi Dibuka

Sebuah sekolah berstandar internasional, yakni Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) resmi dibuka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Manfaatkan Teknologi dalam Pembelajaran, Sekolah Kristen IPEKA CPI Makassar Resmi Dibuka
HANDOUT
Prosesi peresmian Grand Opening Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) yang dihadiri oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim di Makassar pada Sabtu, 2 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Setelah memulai pembelajaran perdana pada 17 Juli 2023 lalu, sebuah sekolah berstandar internasional, yakni Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) resmi dibuka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Peresmian sekolah yang mulai dibangun pada April 2022 di CitraLand City Losari, Makassar itu ditandai dengan prosesi pengguntingan pita yang dilakukan pendiri Sekolah Kristen IPEKA, Pdt William Hosanna, Sabtu (2/9/2023).

IPEKA CPI saat ini melayani jenjang Nursery dan Kindergarten (Early Childhood), Junior High School (Grade 7), serta Senior High School (Grade 10).

Pada Tahun Pelajaran 2024/2025, IPEKA CPI juga akan melayani murid jenjang Elementary dari Grade 1-4.

Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti mengatakan Sekolah Kristen IPEKA CPI berkomitmen memberikan pendidikan Kristen yang berkualitas di kota Makassar guna mempersiapkan pemimpin Kristen masa depan.

Sebagai sekolah Kristen berstandar internasional yang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, Sekolah Kristen IPEKA CPI juga membekali dan mempersiapkan para guru selama satu tahun dengan pelatihan-pelatihan yang dapat melengkapi kemampuan mereka dalam menerapkan pembelajaran di IPEKA CPI.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Selatan Makassar pada Rabu, 30 Agustus 2023

Sebagai sebuah sekolah berstandar Internasional, Sekolah Kristen IPEKA CPI menggunakan kurikulum yang dikembangkan oleh IPEKA yaitu IPEKA Christian Education (ICE) Curriculum.

BERITA TERKAIT

Kurikulum ini mengintegrasikan iman dan ilmu yaitu, pandangan Alkitabiah dengan kurikulum Pearson Edexcel dan Kurikulum Merdeka.

“Murid-murid IPEKA diharapkan tidak hanya berprestasi dan unggul secara akademis, tetapi juga memiliki iman kepada Yesus Kristus, memiliki karakter yang baik, dapat bekerja sama dengan baik, serta memiliki critical thinking, sehingga lulusan IPEKA menjadi pribadi yang tangguh di masa depan”, ujar Susanti.

Selain itu, kurikulum di Sekolah Kristen IPEKA CPI diperkaya dengan lima pilar keunggulan yang dipandu oleh standar pembelajaran internasional.

Pilar unggulan ini disebut iLEAD yang fokus pada Internal Growth (pertumbuhan internal), Leadership (kepemimpinan), Entrepreneurship (kewirausahaan), Language Acquisition (penguasaan bahasa), dan Digital Literacy (literasi digital).

IPEKA CPI memanfaatkan berbagai bentuk teknologi dalam pembelajaran, seperti Google for Education dan Chromebook. Sumber pembelajaran seperti buku dan bahan referensi lainnya diberikan dalam bentuk digital dan dapat diakses melalui internet.

IPEKA CPI juga menerapkan program penguasaan bahasa asing yang memungkinkan para murid untuk menguasai bahasa Inggris dan Mandarin yang sesuai dengan standar internasional.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Sarapan Enak di Makassar yang Patut Dicoba, Termasuk Pallubasa Onta

Membekali murid dengan dua bahasa asing tersebut akan membuat para murid lebih dari siap untuk berkomunikasi dengan baik di lingkungan global.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas