Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendaftaran BPI Batch 2 Skema S3 Dosen Dibuka hingga 29 Oktober 2023, Simak Syaratnya

Pendaftaran BPI Batch 2 skema S3 Dosen Perguruan Tinggi Akademik dan Perguruan Tinggi Vokasi dibuka hingga 29 Oktober 2023, berikut syaratnya.

Penulis: Nurkhasanah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Pendaftaran BPI Batch 2 Skema S3 Dosen Dibuka hingga 29 Oktober 2023, Simak Syaratnya
Instagram/@puslapdik_dikbud
Pendaftaran BPI Batch 2 skema S3 Dosen Perguruan Tinggi Akademik dan Perguruan Tinggi Vokasi dibuka hingga 29 Oktober 2023, berikut syaratnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Batch 2 skema S3 Dosen Perguruan Tinggi Akademik (PTA) dan S3 Dosen Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) telah dibuka.

Mengutip Buku Panduan Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemendikbudristek Bergelar 2023 Revisi 1.2, salah satu sasaran penerima BPI Bergelar jenjang S3 adalah dosen tetap dan aktif di bawah Kemendikbudristek.

Periode pendaftaran BPI Batch 2 skema S3 Dosen ini dibuka hingga 29 Oktober 2023.

Proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen persyaratan dan mengisi form yang disediakan sesuai jenis beasiswa pada laman www.beasiswa.kemdikbud.go.id.

Berikut ini persyaratan umum pendaftaran beasiswa S3 Dosen BPI Batch 2:

Baca juga: Beasiswa Chevening Dibuka hingga 7 november 2023, Ini Syarat dan Tahapan Pendaftaran

Syarat Pendaftar BPI Batch 2 S3 Dosen

1. WNI, dibuktikan dengan kartu identitas yang legal;

BERITA REKOMENDASI

2. Telah diterima pada perguruan tinggi tujuan di dalam negeri atau di luar negeri sesuai dengan skema beasiswa pada program studi yang telah ditetapkan oleh Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT), dibuktikan dengan LoA Unconditional atau surat tanda diterima tanpa syarat yang masih berlaku sampai dengan masa penandatanganan surat pernyataan sebagai penerima beasiswa;

3. Dalam hal LoA Conditional, BPPT dapat menerima hanya jika persyaratan tersebut berkaitan dengan persyaratan sponsor pendanaan, dokumen fisik ijazah, dan transkrip jenjang sebelumnya, atau persyaratan tambahan yang tidak berisiko mengubah status kelulusan calon mahasiswa pada program studi dan perguruan tinggi tersebut.

LoA Conditional wajib mencantumkan identitas calon mahasiswa, prodi, perguruan tinggi, kondisi yang belum terpenuhi, dan periode perkuliahan.

LoA conditional masih berlaku sampai masa penandatanganan surat pernyataan sebagai penerima beasiswa;

4. Sudah menyelesaikan studi program S2 dan memiliki ijazah/surat keterangan lulus serta transkrip dari:

- Perguruan tinggi di dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan/atau lembaga akreditasi mandiri;

- Perguruan tinggi kedinasan dalam negeri;

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas