Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 196 Kurikulum Merdeka, Informasi Mengenai Kerusakan PLTN Fukushima

Kunci jawaban IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka, informasi mengenai kerusakan yang terjadi di PLTN Fukushima, Mari Uji Kemampuan Kalian.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 196 Kurikulum Merdeka, Informasi Mengenai Kerusakan PLTN Fukushima
Buku IPA kelas 8 Kurikulum Merdeka
Soal buku IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka - Kunci jawaban IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka, informasi mengenai kerusakan yang terjadi di PLTN Fukushima, Mari Uji Kemampuan Kalian. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka, informasi mengenai kerusakan yang terjadi di PLTN Fukushima, Mari Uji Kemampuan Kalian.

Kunci Jawaban IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka terdapat pada Buku Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 2 untuk SMP, Bab 6 Struktur Bumi dan Perkembangannya.

Artikel berikut menjelaskan kunci jawaban IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka soal informasi mengenai kerusakan yang terjadi di PLTN Fukushima, Mari Uji Kemampuan Kalian.




Kunci jawaban IPA Kelas 8 halaman 196 Kurikulum Merdeka Semester 2 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci jawaban IPA Kelas 8 Halaman 196 Kurikulum Merdeka Semester 2

Mari Uji Kemampuan Kalian

1. Carilah informasi mengenai struktur bangunan yang tahan gempa.

Kunci Jawaban:

BERITA TERKAIT

Sistem Rangka Pemikul Momen: Menggunakan rangka pemikul momen seperti baja atau beton bertulang untuk menyalurkan gaya gempa secara efektif ke dalam tanah.

Perencanaan yang Matang: Perencanaan struktural yang matang oleh insinyur berpengalaman, dengan analisis yang cermat tentang gaya gempa dan pemilihan material yang tepat.

Pendekatan Redaman Energi: Penggunaan peredam gempa, isolator getaran, atau sistem tali geser untuk meredam energi gempa dan mengurangi getaran yang ditransmisikan ke struktur.

Baca juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 182 Kurikulum Merdeka, Diskripsi Gerakan Lempeng, Aktivitas 6.3

Perkuatan dan Penguatan: Teknik perkuatan dan penguatan tambahan seperti dinding geser, pelat kaku, atau balok khusus untuk meningkatkan kekuatan dan kekakuan struktur.

Sistem Penahan Gempa: Penggunaan penahan gempa seperti perangkat penyangga, baut penahan, atau pengikat struktural untuk menjaga kekakuan dan integritas struktur selama gempa.

Tata Letak Simetris: Tata letak dan desain simetris untuk mendistribusikan gaya gempa secara merata dan mengurangi konsentrasi gaya pada satu titik.

Penggunaan Material Fleksibel: Penggunaan material fleksibel seperti baja dengan kemampuan deformasi plastis yang baik untuk menyerap energi gempa tanpa kerusakan yang signifikan.

Cover Buku IPA kelas 8 Kurikulum Merdeka
Cover Buku IPA kelas 8 Kurikulum Merdeka (Buku IPA kelas 8 Kurikulum Merdeka)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas