Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hanya di BINUS University! 2,5 Tahun Kuliah Bisa Langsung Gapai Karier di Dunia Creative Advertising

Hanya di BINUS University! 2,5 Tahun Kuliah Bisa Langsung Gapai Karier di Dunia Creative Advertising

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Hanya di BINUS University! 2,5 Tahun Kuliah Bisa Langsung Gapai Karier di Dunia Creative Advertising
Dok. Freepik
Ilustrasi creative advertising 

TRIBUNNEWS.COM - Bidang creative advertising atau periklanan masih menjadi salah satu bidang karier yang menjanjikan di masa depan. 

Yang perlu diketahui, dunia periklanan menuntut kreativitas serta kemampuan teknis dalam upaya membangun brand awareness, menggaet pelanggan, dan mendorong keterlibatan publik. 

Divisi periklanan fokus membuat dan menyelenggarakan kampanye yang efektif agar perusahaan dapat meraih tujuan bisnis lebih cepat dan terukur. Kontribusi inilah yang membuat creative advertising masih sangat diperlukan oleh perusahaan dari berbagai macam latar belakang. 




Terdapat sekitar 7 pekerjaan creative advertising yang paling dicari saat ini. Sebelum memulai langkah untuk upgrade skill-mu, yuk ketahui dulu apa saja pekerjaan creative advertising yang paling menjanjikan!

1. Social Media Specialist

Social media specialist bertugas mengelola komunikasi brand di berbagai platform media sosial sambil menciptakan dan menerapkan strategi pemasaran online. Mulai dari perancangan, penyusunan hingga membuat posting konten tertulis dan visual yang sesuai dengan citra brand untuk menarik target audiens. 

Perencanaan konten penting dalam memenuhi jadwal posting dan menjaga engagement dengan followers secara konsisten. Seorang social media specialist juga dituntut untuk terus mengikuti tren yang berkembang saat ini dan memanfaatkannya untuk pembuatan konten. 

BERITA TERKAIT

2. Desainer Grafis

Desainer grafis merupakan posisi penting yang bertugas membantu bisnis mencapai tujuan pemasaran dan periklanan melalui komponen visual iklan. 

Tugas utama mereka antara lain adalah desain, logo dan konsep visual lainnya. Lewat setiap desainnya, mereka harus mengkomunikasikan tone dan pesan kunci perusahaan yang sesuai target audiens. 

Skill yang perlu dikuasai oleh seorang desainer grafis adalah mengedit foto, layout dan ilustrasi digital untuk pembuatan desain grafis. 

Tidak hanya itu, mereka juga harus menguasai soft-skill karena akan berkolaborasi dengan copywriter, marketer hingga manajemen untuk menciptakan kampanye marketing yang sukses. 

3. Ilustrator

Seorang ilustrator bertugas merancang suatu karya ilustrasi untuk ditampilkan pada iklan, kemasan produk, media sosial atau platform media lain. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas