Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Delapan Siswa Sekolah di Banda Aceh Ini Dinyatakan Lolos OSN Provinsi

Lolosnya kedelapan siswa tersebut di OSN Provinsi didukung pembimbingan rutin dan pendampingan yang intensif agar siswa dapat mengoptimalkan kemampuan

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Delapan Siswa Sekolah di Banda Aceh Ini Dinyatakan Lolos OSN Provinsi
Istimewa
Sebanyak delapan siswa Fatih Bilingual School dan TNA Bilingual School Banda Aceh berhasil melaju ke Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) tahun 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Sebanyak delapan siswa Fatih Bilingual School dan TNA Bilingual School Banda Aceh berhasil melaju ke Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) tahun 2024.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan doa dari para orang tua wali murid,” kata Sudarman, M.Pd Kepala Sekolah SMA Fatih BS dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4/2024).

Persaingan yang sangat ketat sudah terjadi di OSN sejak tingkat Kota Banda Aceh yang diselenggarakan pada Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2024 pada tanggal 25 s.d 27 Maret 2024 Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbudristek.

Hal diketahui pasca rilis resmi tanggal 15 April 2024, dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca juga: Kemenag Buka Program Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam 2024, Ada 10 Program Bantuan

Ke delapan siswa tersebut adalah Ahmad Mufdhdha, Alfia Salsabila dan Shanisa Izzati (Informatika), Almas Shatha Mulia (Astronomi), Rahmatyn Nurul Aisy dan Izzati Syafiqah Nurul Ain (Geografi) dan Raisah Mahira serta Nurul Izzati  (Kebumian).

“Alhamdulillah, tentunya ini patut kita syukuri,” lanjutnya. Pihaknya mengucapkan selamat kepada para siswa yang berhasil lolos, perjuangan kalian sungguh luar biasa. Tetap semangat dan terus berjuang.

BERITA TERKAIT

Pihaknya juga menyampaikan apresisasi kepada seluruh pembina dan pihak yang terlibat.

Menurut dia lolosnya kedelapan siswa tersebut di OSN Provinsi didukung pembimbingan rutin dan pendampingan yang intensif agar siswa-siswa dapat mengoptimalkan kemampuan mereka di bidang masing-masing.

“Kami berharap ke tujuh siswa ini bisa lolos OSN tingkat nasional dan mendapatkan prestasi dengan memperoleh medali,” ujarnya.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas