Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kenapa Banyak Peluang Kerja untuk Lulusan Sistem Informasi? Ini Jawabannya!

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih jurusan studi di perguruan tinggi, salah satunya dalam hal peluang kerja.

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Kenapa Banyak Peluang Kerja untuk Lulusan Sistem Informasi? Ini Jawabannya!
Gambar oleh StartupStockPhotos dari Pixabay
Dari banyaknya jurusan studi, jurusan sistem informasi disebut-sebut sebagai salah satu yang gampang dapat kerjaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih jurusan studi di perguruan tinggi. Salah satu yang sering dipertanyakan banyak orang adalah apakah jurusan studi tersebut bisa memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan. 

Dari banyaknya jurusan studi, jurusan sistem informasi disebut-sebut sebagai salah satu yang gampang dapat kerjaan. Bahkan katanya mahasiswa jurusan ini sudah bisa curi start untuk berkarier sejak 2,5 tahun kuliah saja!

Lebih dari sepuluh tahun terakhir, teknologi informasi memang menjadi salah satu bidang ilmu studi yang paling dicari di dunia profesional. Alasannya tidak lain karena makin berkembangnya digitalisasi di segala aspek kehidupan. 




Kini, kebutuhan manusia terhadap teknologi digital memang terus meningkat untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Karena itulah, sistem informasi sebagai salah satu cabang ilmu teknologi informasi makin ke sini makin ramai peminatnya. 

Lebih lanjut, terdapat beberapa alasan mengapa lulusan Sistem Informasi gampang dapat pekerjaan, simak selengkapnya di bawah ini. 

Baca juga: Apa Saja Keunggulan Sistem Perkuliahan Jarak Jauh dari BINUS ONLINE? Cari Tahu di Sini!

1. Punya Pengetahuan Multidisiplin

Kuliah di Sistem Informasi mengizinkan kamu untuk mempelajari banyak bidang ilmu. Enggak cuma mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan informatika seperti database dan coding, kamu juga bisa belajar manajemen bisnis, analisis proses bisnis, dan lain-lain.

BERITA TERKAIT

Nah, di School of Information Systems BINUS UNIVERSITY terdapat banyak pilihan untuk bisa berkarier dengan lebih spesifik, seperti program double degree berupa Sistem Informasi Akuntansi dan Audit atau Manajemen. 

Kombinasi dalam program ini memungkinkanmu punya pilihan lebih luas saat nanti akan bekerja. Tidak hanya di bidang informasi, kamu juga memiliki peluang pekerja di bidang bisnis, keuangan dan lainnya. 

2. Tingginya Kebutuhan Tenaga Ahli Informatika 

Permintaan pasar atas tenaga informatika yang profesional dan andal yang terus meningkat tentunya membuat lulusan sistem informasi menjadi sangat diminati. 

Baik bisnis yang baru berkembang maupun perusahaan global raksasa memerlukan sentuhan teknologi untuk meningkatkan efisiensi kerja mereka. 

Adapun pilihan tenaga ahli informatika yang dibutuhkan terus berkembang, sehingga ada banyak pilihan karier yang terbuka sebagai lulusan sistem informasi

Misalnya sebagai tenaga ahli yang mengoperasikan keperluan IT di sebuah perusahaan atau bahkan menjadi programmer maupun developer (software engineer) yang mengembangkan aplikasi.

Halaman
123

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas