Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban, Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan dari Upaya Tindak Lanjut? Soal PMM 2024

Dalam artikel berikut ini memuat referensi jawaban untuk soal PMM 2024, Apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut?

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Jawaban, Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan dari Upaya Tindak Lanjut? Soal PMM 2024
Kolase Tribunnews
Dalam artikel berikut ini memuat referensi jawaban untuk soal PMM 2024, Apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut? 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut contoh jawaban dari pertanyaan Apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut?

Adapun pertanyaan tersebut termuat dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dalam artikel berikut ini memuat referensi jawaban untuk soal 'Apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut?'.

Apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut?

Contoh Jawaban:

Berikut sejumlah referensi jawaban terkait apa inspirasi baru yang didapatkan dari upaya tindak lanjut.

  • Dari Upaya tindak lanjut, saya mendapatkan inspirasi baru untuk lebih fokus pada pengembangan keterampilan komunikasi siswa. Setelah mengamati hasil dari tindak lanjut, saya menyadari bahwa ada kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi, terutama dalam hal menyampaikan gagasan secara efektifdan berpartisipasidalam diskusi kelas. Oleh karena itu, saya berencana untuk mengimplementasikan strategi pembelajaran yang lebih berorientasi pada Pembangunan keterampilan berbicara dan mendengarkan. Selain itu, saya juga tertarik untuk memperkenalkan kegiatan pembelajaran kolaboratif yang mendorong peserta didik untuk bekerja sama dalam menyelesaikan tugas-tugas yang memerlukan komunikasi yang efektif.
  • Berdasarkan Upaya tindak lanjut yang saya lakukan, saya telah menemukan inspirasi baru dalam bentuk pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebutuhan serta minat bakat peserta didik. Kegiatan observasi diketahui menjadi hal penting untuk penemuan-penemuan baru, seperti misalnya strategi pengajaran yang jauh lebih efektif atau pendekatan pembelajaran. Yakni untuk memenuhi kebutuhan individu peserta didik agar pembelajaran menjadi lebih bermakna.
  • Dari hasil tindak lanjut, menambah wawasan baru bagi saya tentang cara mengidentifikasi cara-cara baru untuk mengevaluasi kemajuan peserta didik dan efektivitas pembelajaran. Ini bisa menginspirasi pengembangan metode evaluasi yang lebih komprehensif, alat pemantauan yang lebih efisien, atau sistem umpan balik yang lebih terstruktur.
  • Berdasarkan Upaya tindak lanjut yang saya lakukan, saya telah menemukan inspirasi baru dalam bentuk pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebutuhan peserta didik yaitu dengan membuat media ajar yang menarik sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta didik, sehingga mereka bisa aktif dan fokus dalam menerima materi pelajaran.
  • Dari Upaya tindak lanjut, saya mendapatkan inspirasi baru untuk memanfaatkan teknologi dengan cara yang lebih efektif dalam proses pembelajaran. Ini bisa termasuk penggunaan aplikasi platform pembelajaran online, atau alat digital lainnya untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pembelajaran.

Baca juga: Jawaban Pertanyaan Bagaimana Kesadaran Guru ketika Berefleksi, Soal PMM 2024

  • Berdasarkan Upaya tindak lanjut, saya mendapatkan inspirasi bahwa Observasi kelas dapat memberikan wawasan yang lebih dalam tentang kebutuhan individual peserta didik, baik secara akademis maupun emosional. Dari sini, inspirasi bisa muncul untuk menyesuaikan pengajaran dan pendekatan pembelajaran agar lebih efektif dan inklusif.
  • Dari Upaya tindak lanjut, saya mendapat inspirasi baru untuk lebih memahami cara mengidentifikasi pola-pola dalam interaksi siswa dan Tingkat keterlibatan mereka dalam pembelajaran. Mengetahui bagaimana mengembangkan strategi baru atau aktifitas yang dapat meningkatkan interaksi peserta didik dan membuat pembelajaran lebih menarik.
  • Dari Upaya tindak lanjut, saya mendapat inspirasi baru dan memberikan wawasan tentang cara-cara baru untuk menyajikan materi pembelajaran agar lebih menarik dan bermakna bagi peserta didik. Inspirasi bisa muncul untuk menciptakan konten baru, sumber daya multimedia, atau aktifitas pembelajaran yang mempromosikan keterlibatan peserta didik dan pemahaman yang lebih baik.

*) Disclaimer: Contoh jawaban dalam artikel ini hanya sebagai referensi Bapak/Ibu Guru untuk menghadapi pertanyaan terkait di Platform Merdeka Mengajar. Jawaban dapat disesuaikan dengan kondisi kegiatan pembelajaran masing-masing.

Baca juga: Jawaban PMM, Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Anda Lakukan untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?

(Tribunnews.com/Latifah)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas