Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Contoh Doa Pembukaan MPLS 2024, Singkat dan Penuh Harapan

Simak contoh doa pembukaan MPLS 2024. Berisi harapan untuk memulai kegiatan bagi siswa baru.

Penulis: Enggar Kusuma Wardani
Editor: Nuryanti
zoom-in Contoh Doa Pembukaan MPLS 2024, Singkat dan Penuh Harapan
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Siswa baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2020-2021 di SMAN 16, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/7/2020). - Contoh doa pembukaan MPLS 2024. Berisi harapan untuk memulai kegiatan bagi siswa baru. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut contoh doa yang digunakan saat pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024.

MPLS merupakan kegiatan yang dilakukan untuk siswa baru dengan jangka waktu paling lama 3 hari pada minggu pertama di awal tahun pelajaran.

Dalam pelaksanaan MPLS, akan ada sejumlah rangkaian acara yang dilakukan.




Untuk memulai kegiatan, biasanya akan dilaksanakan upacara pembukaan MPLS.

Sementara itu, di akhir upacara akan dibacakan doa pembukaan MPLS guna keberlangsungan kegiatan.

Sebagai referensi, simak contoh doa pembukaan MPLS 2024 berikut ini:

Contoh Doa Pembukaan MPLS 1

Ya Allah, pada kesempatan ini kami memohon kepada-Mu agar Engkau memberkahi acara pembukaan MPLS SMA tahun ini. Kami berdoa agar MPLS ini menjadi momentum yang berarti bagi para siswa-siswi SMA, di mana mereka dapat memperoleh pengenalan yang baik tentang lingkungan sekolah mereka, mengembangkan bakat dan minat, serta membangun hubungan yang harmonis di antara mereka.

BERITA TERKAIT

Ya Allah, anugerahkanlah kebijaksanaan kepada para panitia dan guru pembimbing dalam merencanakan dan melaksanakan MPLS ini. Berikanlah mereka kekuatan dan kesabaran untuk memberikan arahan yang baik dan memberi perhatian kepada siswa-siswi. Jadikanlah MPLS ini sebagai sarana untuk meningkatkan semangat belajar mereka dan memperluas wawasan mereka.

Ya Allah, lindungilah seluruh siswa-siswi SMA ini dari segala bahaya dan kesulitan yang mungkin mereka hadapi. Berikanlah mereka kesehatan dan kekuatan fisik serta mental untuk menghadapi tantangan belajar di SMA. Berikanlah keberkahan pada setiap aktivitas yang mereka lakukan di sekolah, agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Kami bersyukur kepada-Mu, Ya Allah, atas segala rahmat yang Engkau berikan. Kami berdoa semoga MPLS ini menjadi awal yang baik dalam perjalanan pendidikan siswa-siswi SMA kami. Bimbinglah mereka untuk menemukan tujuan hidup yang jelas, mengembangkan potensi mereka, dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa. Amin.

Baca juga: Materi MPLS 2024 Wawasan Wiyata Mandala, Disertai Link Download PDF

Contoh Doa Pembukaan MPLS 2

Innalhamdalillahi nahmaduhu wanasta’inuhu wanastaghfiruhu wana’udzubillahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalina man yahdillahu falaa mudhillalahu waman yudhillhu falaa haadiyalahu. Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammdan ‘abduhuu warosuluh.

Kami panjatkan segala puji kepada Allah SWT dan kami minta pertolongan Allah SWT. Kami mohon ampun dan perlindungan-Nya dari segala keburukan jiwa dan keburukan amalku. Barang siapa sudah Allah berikan petunjuk dan jalan baginya, maka tak ada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang sudah Allah sesatkan jalannya, maka tak ada yang bisa memberinya petunjuk.

Aku bersaksi bahwa tak ada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah. Pada kesempatan MPLS ini, kami mohon ampunan dan segala kelancaran. Mudahkanlah siswa-siswa baru kami dalam mendapat pendidikan dan ilmu yang bermanfaat bagi mereka kelak. Jadikanlah mereka pelajar-pelajar yang beriman dan tidak luput dari perlindungan-Mu.

Jadikanlah bapak dan ibu guru sebagai pembuka pengetahuan dan akhlak bagi siswa-siswa baru ini. Perkenankanlah sekolah ini membimbing mereka menjadi sosok yang agamis dan intelektual. Jadikanlah semua warga sekolah ini orang-orang yang selalu ada dalam karunia-Mu. Amin.

Contoh Doa Pembukaan MPLS 3

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas