Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Pengayaan

Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Pengayaan, identifikasi variabel dan hipotesis percobaan, soal scan barcode.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Sri Juliati
zoom-in Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Pengayaan
Buku IPA Kelas 7 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Soal buku IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Pengayaan - Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Pengayaan, identifikasi variabel dan hipotesis percobaan, soal scan barcode. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Pengayaan, identifikasi variabel dan hipotesis percobaan.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, terdapat pada Buku Ilmu Pengetahuan Alama Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1 untuk SMP/MTs, Bab 1 Hakikat Ilmu Sains dan Metode Ilmiah.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, soal Pengayaan, identifikasi variabel dan hipotesis percobaan.

Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi Semester 1 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 25 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

Pengayaan

1. Seorang ilmuwan melaksanakan penyelidikan pengaruh massa garam dalam sejumlah tertentu volume air memengaruhi jumlah tanaman yang dapat hidup dalam air.

a) Identifikasilah variabel bebas, terikat dan variabel kontrol dalam percobaan ini.

Kunci Jawaban:

BERITA TERKAIT

a) Variabel bebas: massa garam yang terlarut dalam air.

Variabel terikat: jumlah tanaman yang dapat hidup dalam air

Variabel kontrol: jumlah air, jenis tanaman, wadah dan medium tanam, intensitas matahari, banyaknya air yang digunakan untuk menyiram.

b) Nyatakanlah hipotesis percobaan ini dengan alasan logis dan ilmiah.

Kunci Jawaban:

Menurut saya pengaruh massa garam dalam menentukan kemungkinan jumlah tanaman yang dapat hidup, serta tergantung jenis tanaman dan mediumnya.

2. Dalam suatu percobaan yang bertujuan untuk menyelidiki apakah banyaknya pupuk yang ditambahkan memengaruhi pertumbuhan tanaman menjadi lebih besar, Jingga menggunakan 3 jenis sayuran yang berbeda.

Pada tanaman pertama, yaitu sayur sawi, ia menggunakan pupuk sebanyak 1 sendok. Pada tanaman kedua, sayur kangkung, ia
menggunakan 2 sendok pupuk sedangkan pada tanaman ketiga, yaitu sayur bayam, ia menggunakan pupuk sebanyak 3 sendok pupuk.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas