Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Uji Kemampuan

Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Uji Kemampuan, perubahan wujud zat, Bab 2 Zat dan Perubahannya.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Uji Kemampuan
Buku IPA Kelas 7 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Soal buku IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi - Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Uji Kemampuan, perubahan wujud zat, Bab 2 Zat dan Perubahannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Uji Kemampuan, perubahan wujud zat.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, terdapat pada Buku Ilmu Pengetahuan Alama Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1 untuk SMP/MTs, Bab 2 Zat dan Perubahannya.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, soal Ayo Uji Kemampuan, perubahan wujud zat padat, zat cair, dan gas.




Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi Semester 1 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 halaman 61 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

Ayo Uji Kemampuan

1. Salinlah bagan berikut ini dalam buku catatanmu, kemudian lengkapi dengan gambar partikel-partikel dalam setiap wujud zat di dalam kotak dan tuliskan juga nama setiap perubahan wujud zat pada setiap arah panah.

Kunci Jawaban:

Peserta didik mengisi bagan dengan perubahan wujud yang sesuai serta menggambar partikel dalam es (zat padat), air (zat cair) dan uap air (gas).

BERITA TERKAIT

Yang perlu diperhatikan adalah besar ukuran partikel sama atau relatif sama, dan perbedaan dalam hal jarak antara partikel.

2. Berikut ini adalah data titik leleh beberapa bahan. Jawablah pertanyaan (a) – (d) berdasarkan data tersebut.

(a) Bahan manakah yang membutuhkan panas yang paling tinggi agar meleleh?

(b) Bahan-bahan mana sajakah yang akan mencair pada suhu di bawah titik leleh air?

Baca juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 60 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Latihan Aktivitas 2.7

(c) Suhu rata-rata di daerah Arktik, Kutub Utara adalah –30°C. Bahan manakah yang tetap berwujud cair apabila ada di daerah Arktik tersebut?

(d) Suhu rata-rata di planet Venus adalah 432°C. Bahan-bahan manakah yang wujudnya akan tetap sama dengan wujud pada suhu ruang di bumi? (suhu ruang adalah 25°C)

Kunci Jawaban:

Berdasarkan data tabel:

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas