Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 34 Kurikulum Merdeka: Membaca Teks Berita

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA/SMK halaman 34 pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia Kurikulum Merdeka.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 34 Kurikulum Merdeka: Membaca Teks Berita
Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia
Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA/SMK halaman 34 pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA/SMK Kelas XI Kurikulum Merdeka. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA/SMK halaman 34 pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia.

Sejumlah soal muncul dalam buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA/SMK Kelas XI Kurikulum Merdeka dalam Bab 2: Menyajikan Berita Inovasi yang Menghibur

Pada halaman 34 buku Bahasa Indonesia kelas 10 Kurikulum Merdeka, siswa diminta memberi tanda garis bawah dengan pena pada pernyataan-pernyataan penting tentang harapan diadakannya kontes robot ini berdasarkan teks ITS Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2020.




Berikut kunci jawaban halaman 34 pada buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia untuk SMA/SMK Kelas XI Kurikulum Merdeka.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 34 Kurikulum Merdeka

Kegiatan 1 Membaca teks berita.

Bentuk kelompok bersama 2-3 teman kalian. Lalu, setiap siswa membaca dengan cara membaca intensif teks berita yang berjudul "ITS Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2020". Setelah membaca teks secara mandiri, diskusikan pertanyaan-pertanyaan yang mengikutinya.

Untuk mengoptimalkan kegiatan membaca intensif, lakukan beberapa langkah berikut.

1. Berilah tanda garis bawah dengan pena pada pernyataan-pernyataan penting tentang harapan diadakannya kontes robot ini.

BERITA TERKAIT

Jawaban: Kontes robot yang digelar setiap tahun merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan gagasan, kreativitas, dan inovasi untuk menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan melalui teknologi robotika.

Dia berharap kontes ini dapat meningkatkan semangat untuk mengembangkan teknologi robot nasional. “Selamat kepada mahasiswa peserta, jangan berpuas diri dan tetap semangat berkarya.”

2. Berilah tanda dengan membuat blok dengan pena penanda (misalnya stabilo, zebra, sharpie, atau sejenisnya) pada gagasan utama penulis.

Jawaban: Pada kontes tingkat nasional tahun ini, ada 150 tim dari 68 perguruan tinggi yang berkompetisi dan menunjukkan karya terbaiknya.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 20: Perbedaan di- sebagai Imbuhan dan Kata Depan

3. Berilah angka untuk menandai urutan penulis mengembangkan uraian gagasannya.

Jawaban: “Seperti Robot Seni Tari, tidak terbayangkan sebelumnya robot dapat ikut melestarikan budaya Indonesia,” kata Nadiem, Selasa, 24 November.

4. Berilah tanda dengan lingkaran pada kosakata yang perlu dicari artinya menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas