Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 34 Kurikulum Merdeka, Ayo Kita Berlatih

Kunci jawaban Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka Ayo Kita Berlatih, cara mengisi kotak dengan 8 tanda panah yang dapat mengarahkan bola.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 34 Kurikulum Merdeka, Ayo Kita Berlatih
Buku Informatika kelas 9 Kurikulum Merdeka
Soal buku Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka - Kunci jawaban Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka, Ayo Kita Berlatih, cara mengisi kotak dengan 8 tanda panah yang dapat mengarahkan bola. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka, Ayo Kita Berlatih, cara mengisi kotak dengan 8 tanda panah yang dapat mengarahkan bola hijau.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka, terdapat pada Buku Informatika Kelas 9 Kurikulum Merdeka Semester 1 untuk SMP, Bab 2 Berpikir Komputasional, C. Algoritma.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka, soal Ayo Kita Berlatih, cara mengisi kotak dengan 8 tanda panah yang dapat mengarahkan bola hijau.




Kunci jawaban Informatika Kelas 9 halaman 34 Kurikulum Merdeka Semester 2 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 34 Kurikulum Merdeka

Ayo, Kita Berlatih

Aktivitas Individu

Aktivitas BK-K9-04-U:Jalan Keluar

BERITA TERKAIT

Yola sedang menyusun sekumpulan tanda panah yang dapat mengarahkan bola hijau tersebut menuju pintu keluar yang ditandai dengan x.

Jenis tanda panah yang dimiliki oleh Yola adalah > ^ < V

Yola hanya diperbolehkan menggunakan 8 buah tanda panah. Sekumpulan tanda panah yang disusun oleh Yola akan diulang sebanyak 4 kali. Bola hanya dapat bergerak di kotak yang berwarna putih.

Tantangan:

Isilah kotak-kotak berikut dengan 8 tanda panah yang dapat mengarahkan bola hijau menuju kotak yang ditandai dengan ‘x’!

Jawaban kalian adalah:

Tuliskan cara kalian menyelesaikan masalah ini.

Kunci jawaban:

Sebelum menyusun langkah-langkah untuk bola yang dimainkan oleh Yola, peserta didik terlebih dahulu perlu membagi-bagi rute boleh menjadi beberapa bagian.

Karena kotak yang disediakan untuk mengatur langkah ada 8 kotak, jalur jalan bola pun perlu dibagi-bagi setiap 8 kotak menjadi seperti berikut:

Penyelesaian masalah dengan membagi-bagi rute boleh menjadi beberapa bagian.
Penyelesaian masalah dengan membagi-bagi rute boleh menjadi beberapa bagian. (Kolase Tribunnews)

*) Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orangtua untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/ Muhammad Alvian Fakka)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas