Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Pendaftaran Beasiswa Pemprov Sulbar 2024 Dibuka, Cek Jenis, Syarat, dan Cara Daftarnya

Informasi pendaftaran beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) 2024, simak jenis beasiswa, syarat dan cara pendaftarannya.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Nuryanti
zoom-in Pendaftaran Beasiswa Pemprov Sulbar 2024 Dibuka, Cek Jenis, Syarat, dan Cara Daftarnya
beasiswa.sulbarprov.go.id
Laman pendaftaran beasiswa Pemprov Sulbar 2024 - Informasi pendaftaran beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) 2024, simak jenis beasiswa, syarat dan cara pendaftarannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut informasi pendaftaran beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) 2024.

Pemprov Sulbar melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Biro PemKesra) membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa umum.

Pendaftaran beasiswa Pemprov Sulbar 2024 diperuntukkan bagi putra-putri di wilayah Sulbar yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Adapun proses pendaftaran beasiswa Pemprov Sulbar 2024 dapat dilakukan melalui aplikasi yang dapat diakses lewat laman beasiswa.sulbarprov.go.id.

Diberitakan Tribun-Sulbar, Kepala Biro PemKesra, Arianto menjelaskan, aplikasi Beasiswa Pemprov Sulbar 2024 dapat diakses mulai hari ini, Minggu (1/9/2024).

Kemudian seluruh pendaftar harus sudah melengkapi data paling lambat pada 30 September 2024 saat proses pendaftaran dan pemberkasan berakhir.

Adapun jenis beasiswa Pemprov Sulbar 2024, syarat dan cara pendaftaran, mengutip laman resminya sebagai berikut.

Jenis dan Syarat Daftar Beasiswa Pemprov Sulbar 2024

BERITA TERKAIT

Jenis beasiswa dikelompokkan menjadi:

1. Beasiswa Tidak Mampu

Syarat:

  • Penduduk Sulawesi Barat, dibuktikan dengan KTP
  • Sedang berkuliah, minimal semester 1 (satu)
  • Akreditasi Prodi minimal baik untuk kampus di dalam wilayah Sulawesi Barat; akreditas minimal baik sekali untuk kampus di luar wilayah Sulawesi Barta
  • Peserta didik atau orang tua peserta didik terdaftar dalam program pengentasan kemiskinan, dibuktikan dengan surat keterangan kepesertaan dalam program pengentasan kemiskinan

2. Beasiswa Prestasi Akademik

Syarat:

  • Penduduk Sulawesi Barat, dibuktikan dengan KTP
  • Sedang berkuliah, minimal semester 3 (tiga)
  • Memiliki berupa Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3, 75 (tiga koma tujuh lima), dibuktikan dengan transkrip nilai
  • Akreditasi Prodi minimal baik untuk kampus di dalam wilayah Sulawesi Barat; akreditas minimal baik sekali untuk kampus di luar wilayah Sulawesi Barat

3. Beasiswa Prestasi Non-Akademik

Syarat:

Baca juga: BRIN-Baznas Buka Beasiswa Riset 2024, Ada 150 Kuota, Ini Syarat dan Dokumen yang Disiapkan

  • Penduduk Sulawesi Barat, dibuktikan dengan KTP
  • Sedang berkuliah, minimal semester 3 (tiga)
  • Memiliki prestasi non akademik minimal di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh komite olahraga internasional, nasional, atau provinsi; kementerian/ lembaga, pemerintah pusat, dan/atau pemerintah provinsi, dibuktikan dengan sertifikat maksimal 3 tahun terakhir.
  • Akreditasi Prodi minimal baik untuk kampus di dalam wilayah Sulawesi Barat; akreditas minimal baik sekali untuk kampus di luar wilayah Sulawesi Barat.

4. Beasiswa Kepemimpinan Muda

Syarat:

  • Penduduk Sulawesi Barat, dibuktikan dengan KTP
  • Sedang menjabat sebagai ketua organisasi atau ketua badan eksekutif mahasiswa tingkat universitas bagi pendaftar dari organisasi mahasiswa, dibuktikan dengan surat keputusan kepengurusan organisasi.
  • Sedang menjabat sebagai ketua organisasi kepemudaan bagi pendaftar dari organisasi kepemudaan, dibuktikan dengan surat keputusan kepengurusan organisasi.
  • Pendaftar dari organisasi kepemudaan menyertakan surat rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga yang menyatakan bahwa organisasi yang diketuainya benar terdaftar sebagai organisasi kepemudaan.

Cara Daftar Beasiswa Pemprov Sulbar 2024

1. Buat akun di beasiswa.sulbarprov.go.id

Klik tombol daftar lalu masukkan alamat email dan password dan tunggu konfirmasi dari admin website di email yang telah didaftarkan

Halaman
12

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas