Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKKMB UKI 2024, Rektor: Persiapkan Diri untuk Jadi SDM Unggul Guna Hadapi Tantangan Globalisasi

Universitas Kristen Indonesia (UKI) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 dari tanggal 2-6 September 2024.

zoom-in PKKMB UKI 2024, Rektor: Persiapkan Diri untuk Jadi SDM Unggul Guna Hadapi Tantangan Globalisasi
Dok. Universitas Kristen Indonesia (UKI)
Universitas Kristen Indonesia (UKI) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang berlangsung dari tanggal 2-6 September 2024 di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, dengan mengusung tema ‘Discover the New You. Let’s Strive for Excellence’. 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki masa pengenalan kampus, Universitas Kristen Indonesia (UKI) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024. Mengusung tema ‘Discover the New You. Let’s Strive for Excellence’, PKKMB UKI 2024 berlangsung dari tanggal 2-6 September 2024, di Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta Timur. 

Rektor UKI, Prof. Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA, mengajak seluruh mahasiswa baru UKI untuk mempersiapkan diri dengan memiliki keunggulan dalam menghadapi momentum bonus demografi di Indonesia. 

Hal  ini diutarakan Prof. Dhaniswara dalam Sidang Terbuka Senat UKI dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Doktor, Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, Diploma 3 Tahun Akademik 2024/2025, di Ruang Aula, Gedung AB Kampus UKI Cawang, Jumat (6/9/2024). 




Prof. Dhaniswara mengatakan bahwa untuk menghadapi perubahan cepat dan tantangan global, Kantor Urusan Internasional UKI mendukung program internasionalisasi dalam seluruh kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat. 

Tak hanya itu, lanjut Prof. Dhaniswara, mahasiswa juga turut dibekali dengan pengetahuan Artificial Intelligence (AI) melalui AI Centre of Excellence di UKI. 

“Kantor Urusan Internasional dan AI Centre of Excellence mendorong peningkatan kemajuan pendidikan di UKI dengan tetap mengedepankan nilai-nilai UKI, seperti rendah hati, berbagi dan peduli, profesional, disiplin, bertanggung jawab dan berintegritas,” kata Prof. Dhaniswara.

BERITA TERKAIT

Profesor bidang Ilmu Hukum Bisnis ini juga mengutarakan UKI menjalankan program Kemendikbudristek RI, yakni Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memungkinkan mahasiswa dapat belajar di luar program studi selama 1-2 semester, juga kegiatan-kegiatan MBKM lainnya. 

“Dengan mengikuti program MBKM diharapkan mahasiswa setelah menyelesaikan studi di UKI, dapat menjadi SDM yang siap pakai di dunia usaha dunia industri. UKI mampu merealisasikan visi negara Indonesia, menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Prof. Dhaniswara.

“Manfaatkan kesempatan yang diberikan untuk menuntut ilmu di UKI karena ini merupakan anugerah yang Tuhan berikan. Dibutuhkan perjuangan. Jangan mudah menyerah. berusahalah berprestasi dimanapun ditempatkan,” pesan Prof. Dhaniswara kepada seluruh mahasiswa baru yang hadir.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan PKKMB UKI 2024 diisi antara lain dengan materi Entrepreneurship Talk yang dibawakan oleh Rektor UKI, Prof. Dhaniswara K. Harjono; Perguruan Tinggi di Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0 yang dibawakan content creator Danang Giri Sadewa dan Akademisi Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP UKI, Evi Deliviana, M.Psi yang membawakan topik ‘Keep Up with Good Mental Health’. 

Sementara guru besar IPB yang juga merupakan mantan Direktur Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek Prof. Dr. Illah Sailah membawakan materi mengenai Sistem Pendidikan Tinggi dengan penekanan, antara lain pada pentingnya mahasiswa dalam menyeimbangkan hard skills dan soft skills untuk menjadi SDM unggul. 

Lebih lanjut, Akademisi Fakultas Kedokteran UKI dr. Theza Pellondo'u.P, Sp.K.F memaparkan pentingnya pengenalan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan. 

Selain itu, mahasiswa baru juga mendapatkan pelatihan Bela Negara dan Bahaya Terorisme yang dipimpin oleh Rindam Jaya. 

Guna mengasah kemampuan akademik dan non akademik maka dilaksanakan sosialisasi tentang Unit Kegiatan Mahasiswa yang menjadi wadah aktivitas kemahasiswaan untuk mengembangkan potensi dan kompetensi mahasiswa selama mereka kuliah. 

Selanjutnya mahasiswa baru UKI mendapatkan materi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi yang dibawakan oleh Satgas PPKS UKI.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas