Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar SMK Pemenang Kontes Kewirausahaan Enduro Skill Contest 

Kontes ini diikuti SMK binaan dari berbagai daerah dan sebelumnya telah mengikuti program Enduro Home Service, sebuah program Link and Match Industri.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Daftar SMK Pemenang Kontes Kewirausahaan Enduro Skill Contest 
handout
Siswa SMK peserta kompetisi Enduro Skill Contest Nasional. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tampil sebagai pemenang kontes kewirausahan Enduro Skill Contest Nasional yang diselenggarakan Pertamina Lubricants.




Kontes ini diikuti SMK binaan dari berbagai daerah dan sebelumnya telah mengikuti program Enduro Home Service, sebuah program Link and Match Industri.

Corporate Secretary Pertamina Lubricants Hardiyanto Tato, mengatakan kontes ini meripakan komitmen Perseroan mendukung keterampilan generasi muda di dunia otomotif, baik dari sisi keterampilan teknis maupun kewirausahaan.

"Melalui kompetisi ini, kami berharap para siswa SMK dapat mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga profesional yang handal, inovatif dan siap bersaing di industri," ujarnya dikutip Rabu (11/9/2024).

Sebanyak 11 finalis dari SMK-SMK terbaik dipilih untuk bertarung di babak final yang diselenggarakan pada 11 September 2024 di Jakarta.

BERITA TERKAIT

Rinciannya, SMK Muhammadiyah 1 Padang, SMKN 2 Palembang, SMKN 1 Talaga, SMK Harapan Mulya Kendal, SMKN 3 Salatiga, SMK Muhammadiyah 1 Malang, SMKN Banjarmasin, SMKN 3 Makassar, SMK Tamtama Sidareja, SMK 1 Tanjung Priok dan SMK Semen Gresik.

Ada dua kategori utama kontes dan satu kategori tambahan, yakni Duta Entrepreneur dan Mekanik Terbaik dan kategori Video Favorit.

Babak finalnya mengidentifikasi strategi penjualan langsung dan pemasaran terbaik untuk pelumas motor Pertamina, sekaligus mengasah keterampilan teknis para mekanik muda.

Kategori Duta Entrepreneur menyoroti strategi penjualan dan pemasaran paling inovatif dan efektif yang diterapkan oleh SMK untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan pelumas.

Baca juga: Diikuti 377 SMK, Ini Dia Para Juara Kontes Mekanik Tekiro Mechanic Competition 2024

Sementara, kategori Mekanik Terbaik mengakui mekanik muda paling terampil, dengan kemampuan teknis motor yang diuji dalam skenario nyata seperti pengapian mesin, fuel pump bahan bakar, injeksi dan kelistrikan.

Sementara, ompetisi Enduro Home Service, dari segi penjualan serta pelayanan selama periode 1 - 31 Agustus 2024 dengan omset penjualan Rp 150 juta.

Baca juga: Diikuti 1.400 Bengkel Motor, Kontes Mekanik EMLI Bukukan Rekor MURI

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah uang tunai dan pembinaan dengan total senilai puluhan juta rupiah. Berikut pemenang di tiap kategori:

Halaman
12

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas