Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beri Motivasi 500 Tenaga Pendidik di Ketapang, Syafii Efendi Ajak Guru Naikkan Level Mengajar

Para guru dan tenaga pendidik diajak untuk terus meningkatkan kualitas mereka. Termasuk menaikkan level dalam cara mengajar.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Beri Motivasi 500 Tenaga Pendidik di Ketapang, Syafii Efendi Ajak Guru Naikkan Level Mengajar
HANDOUT
Acara seminar guru yang digelar di Ketapang, Kalimantan Barat. Di acara itu para guru dan tenaga pendidik diajak untuk terus meningkatkan kualitas mereka. Termasuk menaikkan level dalam cara mengajar. 

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - Syafii Efendi mengajak para guru dan tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas mereka.

Termasuk menaikkan level dalam cara mengajar.

Hal itu disampaikan Syafii pada acara seminar motivasi dan edukasi di depan 500 guru dan tenaga pendidik di Ketapang, Kalimantan Barat.




Mengusung tema "How to be a Great Teacher" Syafii Efendi yang dikenal sebagai motivator muda itu memberikan kiat-kiat bagaimana menjadi guru yang hebat dan berdampak di kelas.

"Hari ini kualitas guru kita seharusnya bisa lebih baik. Maka hari ini saya hadir memberikan strategi bagaimana menjadi guru dengan kemampuan motivasi dan public speaking yang baik," katanya.

"Semoga ini bisa membantu guru kita menaikkan level dalam hal cara mengajarnya," ujarnya.

Baca juga: Kemenag: Tunjangan Khusus Guru Madrasah Wilayah 3T Segera Cair

Selain memberi motivasi dan public speaking, Syafii yang di acara itu hadir sebagai pemateri utama juga memberikan materi tentang bisnis dan keuangan.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, persoalan keuangan sangat berhubungan erat dengan tantangan bagi para guru, terutama para guru honorer yang kerap dililit masalah keuangan.

Acara seminar bagi para guru itu diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Ketapang bekerja sama dengan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang dinilai edukatif itu.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas