Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Misi Tingkatkan Sektor Pertanian, 90 Mahasiswa Unila Dapat Beasiswa

90 mahasiswa Fakultas Prtanian Universitas Lampung (Unila) yang memperoleh beasiswa dari JHL Foundation

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Misi Tingkatkan Sektor Pertanian, 90 Mahasiswa Unila Dapat Beasiswa
Istimewa
Wakil Rektor IV Unila Ayi Ahadiyat (dua dari kanan) dan Founder JHL Foundation Jerry Hermawan Lo (dua dari kiri) setelah menandatangi MoU pemberian beasiswa mahasiswa Fakultas Pertanian Unila, di Aula Fakultas Pertanian Unila 

TRIBUNNEWS.COM - Misi untuk meningkatkan sektor pertanian Tanah Air bukanlah sekedar harapan semata.

Tujuan tersebut bisa dicapai, salah satunya dengan mendorong para pemuda penerus generasi bangsa mulai tumbuh menggali wawasannya seluas mungkin.

Harapan tersebut dimulai dari 90 mahasiswa Fakultas Prtanian Universitas Lampung (Unila) yang memperoleh beasiswa demi masa depan kuliah.

Beasiswa ini merupakan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 1 juta dan uang biaya hidup sebesar Rp 500 ribu yang diberikan setiap bulan.

Pemberian beasiswa ini juga diikuti dengan agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara JHL Foundation dengan Rektor Unila dan Penandatanganan Kerja Sama dengan Dekan Fakultas Pertanian Unila pada Program 1.000 Sarjana Pertanian dan Peternakan dalam 5 tahun.

Wakil Rektor IV Unila, Ayi Ahadiat menyambut penuh riang maksud dan tujuan dari JHL Foundation memberi beasiswa pada mahasiswa.

"Kolaborasi ini penting menjadi bagian yang dinilai dari proses akreditasi dan faktor penguat untuk Unila menjadi world class university," ucapnya pada Senin (7/10/2024).

BERITA REKOMENDASI

Ayi menjelaskan fakultas pertanian ini merupakan cikal bakal terbentuknya Universitas Lampung

Dia pun meyakini tantangan Indonesia ke depan di bidang pertanian dan peternakan akan terus meningkat.

"Di sisi itu kami yakin teknologi pertanian pun akan meningkat, juga ekonomi pertanian di Indonesia. Kami harap kehadiran JHL bisa membantu Unila untuk memperkuat posisi pertanian di Indonesia, karena kita selalu dikejar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik," ungkapnya.

Selain itu, Ayi pun mengucapkan terima kasih kembali pada JHL Group yang memiliki program mencetak 1.000 sarjana pertanian dan peternakan. 

Baca juga: Cara Daftar dan Persyaratan Beasiswa LPDP Bidang Keolahragaan

Misi mulia tersebut, sambungnya, bermanfaat untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Kami siap membantu dan memberi manfaat untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Terima kasih Pak Jerry, beserta JHL Foundation dengan terbuka kami siap mengimplementasikan kerja sama, dan dengan investasinya sekalian," tegasnya.

Dekan Fakultas Pertanian Unila, Kuswanta Futas Hidayat memberi apresiasi tinggi pada JHL Foundation yang telah menggelontorkan sedemikian banyak materi untuk mahasiswa Unila

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas