Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 6 Kurikulum Merdeka Hal 106: Tugas 3, Pasar Tanah Kongsi

Simak kunci jawaban buku pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 106.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 6 Kurikulum Merdeka Hal 106: Tugas 3, Pasar Tanah Kongsi
Kemdikbud.go.id
Berikut kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 6 Kurikulum Merdeka halaman 106: Tugas 3, Pasar Tanah Kongsi. 

TRIBUNNEWS.COM – Berikut ini merupakan kunci jawaban buku pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 106.

Pada buku pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 106 terdapat soal pilihan essay bab Bab 5.

Dalam soal tersebut siswa diminta menjawab pertanyaan yang telah terlampir.

Sebagai catatan, sebelum melihat kunci buku pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 106 siswa diminta untuk terlebih dahulu menjawab soal secara mandiri.

Kunci jawaban ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Simak selengkapnya kunci jawaban buku pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 6 SD/MI Kurikulum Merdeka halaman 106: Tugas 3, Pasar Tanah Kongsi.

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 6 Halaman 106.

Berkunjung ke Pasar Tanah Kongsi, Bukti Toleransi di Kota Padang

BERITA REKOMENDASI

Rabu, 8 Februari 2023 | 14:32 WIB

Merdeka.com - Masyarakat Minangkabau memegang teguh falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah yang identik dengan ajaran agama Islam. Namun, etnis Minang tetap dapat hidup berdampingan dengan etnis atau umat agama lain.

Bukti toleransi ini terlihat nyata di salah satu pasar tradisional di Padang, yaitu Pasar Tanah Kongsi di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Pasar ini menjadi saksi keberagaman dan hubungan antar etnis yang terjalin dengan baik di Ranah Minang.

Pasar ini beroperasi dari pagi hingga sore hari dan sering dikenal sebagai pusat geliat perekonomian Kota Padang. Kawasan ini juga dikenal sebagai pecinan di Padang karena letaknya di permukiman yang lazim disebut masyarakat sebagai Kampung Cina.

Baca juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 6 Kurikulum Merdeka Hal 104: Tugas Gambar 5.7

Kendati demikian, masyarakat yang berjualan di sana tidak hanya etnis Tionghoa. Masyarakat dari etnis lain juga banyak berdagang di tempat ini. 

Rabu (8/2) siang, merdeka.com mendatangi Pasar Tanah Kongsi. Pasar itu tidak tampak dari luar karena diapit gang, perumahan, hingga pertokoan.

Namun, untuk menemukannya juga tidak terlalu sulit. Letaknya tidak jauh dari Kelenteng See Hin Kiong yang merupakan kelenteng tertua di Kota Padang. Sekilas pasar ini tampak seperti pasar tradisional pada umumnya di

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas