Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ceritakan Apa Inspirasi yang Bapak/Ibu Guru Dapatkan Setelah Mempelajari Topik Ini, Jawaban PMM

Inilah kunci jawaban dari soal pada PMM, Ceritakan apa inspirasi yang Bapak/Ibu Guru dapatkan setelah mempelajari topik ini.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Ceritakan Apa Inspirasi yang Bapak/Ibu Guru Dapatkan Setelah Mempelajari Topik Ini, Jawaban PMM
IST
Kunci Jawaban PMM - Inilah kunci jawaban dari soal pada PMM, Ceritakan apa inspirasi yang Bapak/Ibu Guru dapatkan setelah mempelajari topik ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban soal "Ceritakan apa inspirasi yang Bapak/Ibu Guru dapatkan setelah mempelajari topik ini" di latihan soal Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Bapak/Ibu Guru akan menemukan pertanyaan di atas ketika menjawab soal di PMM.

Soal pertanyaan berikut terkait dengan soal Latihan Pemahaman Modul IV.

Latihan Pemahaman mengulas materi tentang Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar.

 

Bapak/Ibu Guru, sebelum mengakhiri pembelajaran pada modul ini, refleksikan apa yang sudah Bapak/Ibu Guru pelajari pada topik IV. 

Ceritakan apa inspirasi yang Bapak/Ibu Guru dapatkan setelah mempelajari topik ini

Salah satu tugas yang harus dikerjakan Bapak/Ibu Guru peserta program pendidikan profesi guru atau PPG 2024 adalah mengerjakan tugas Cerita Reflcceksi pada setiap modul.

Termasuk Modul 1 Topik IV  mengenai Menerapkan Pendekatan Culturally Responsive Teaching pada Pembelajaran.

Baca juga: PMM, Apakah Tantangan Melakukan Modifikasi Modul Ajar? Bagaimana Strategi Anda untuk Menghadapinya?

Kunci Jawaban:

Mencermati dan memahami topik ini, saya merasa mendapatkan pencerahan yang baru mengenaimetode pembelajaran secara sederhana dalam menciptakan lingkungan belajar yang menghargaidan merespons keberagaman budaya siswa. 

Saya akan menerapkan pendekatan ini dan berusahauntuk memahami, mengakomodasi latar belakang budaya, pengalaman, dan perspektif unik setiap siswa dalam proses pembelajaran. 
Dengan proses pembelajaran melalui CRL akan meningkatkanketerlibatan siswa, meningkatkan proses akademik dan membangun hubungan yang positif denganmenggunakan bahan ajar yang releven. 

BERITA REKOMENDASI

Dengan demikian saya akan berkomitmen untuk terusbelajar dan mengembangkan diri agar dapat memberikan ilmu yang terbaik bagi siswa-siswi saya. Dan mempelajari kurikulum yang terus berkembang mengikuti zaman. 

Seperti kita ketahui bahwa Indonesia memiliki berbagai macam ragam adat istiadat, suku bangsa, bahasa dan kebudayaan yang berbeda beda. Hal ini memungkinkan bahwa kita memiliki siswa yang adat istiadatnya berbeda, sebagai seorang guru harus mampu menghadapi hal yang seperti ini.

Tentunya dengan kebijaksanaan yang mendalam kita harus menghargai perbedaan tersebut, bahkan kita harus mampu menciptakan bahwa dengan adanya perbedaan ini kita jadikan pemicu dalamkeberhasilan pemberlajaran dengan cara tidak membeda-bedakan/pilih kasih terhadap suku bangsa dan bahasa yang sama dengan kita.

Baca juga: PMM, Manakah di Bawah Ini yang Merupakan Pelaksanaan dari Prinsip Teaching at The Right Level?

*) Disclaimer:

Jawaban tersebut hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa di Platform Merdeka Mengajar. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah bisa menjawab soal serupa dengan jawaban yang disesuaikan dengan kondisi Anda masing-masing.


(Tribunnews.com/Oktavia WW)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas