Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 9 SMP Halaman 26 Kurikulum Merdeka

Simak kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 9 SMP halaman 26 Kurikulum Merdeka dalam artikel berikut.

Penulis: Gabriella Gunatyas
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 9 SMP Halaman 26 Kurikulum Merdeka
Tribunnews
Inilah kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 9 SMP halaman 26 Kurikulum Merdeka. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban mata pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 9 SMP/MTS halaman 26 Kurikulum Merdeka.

Pada materi pembahasan mata pelajaran  Pendidikan Pancasila kelas 9 SMP halaman 26, siswa akan membahas tentang teks berita dengan judul Pemerintah Berkomitmen untuk Meningkatkan Produktivitas dalam Rangka Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Sebelum mengerjakan latihan soal di halaman 26, siswa diminta terlebih dahulu membaca teks tersebut di halaman 24 hingga 25.

Mengacu dari teks tersebut, siswa akan berlatih mengerjakan latihan soal di halaman 26.

Kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 9 SMP halaman 26 Kurikulum Merdeka:

Pemerintah Berkomitmen untuk Meningkatkan Produktivitas dalam Rangka Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia telah melaksanakan Rapat Paripurna DPR RI dalam rangka Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023.

Pemerintah dan anggota dewan memiliki kesepahaman bahwa APBN Tahun Anggaran 2023 tetap harus menjadi instrumen yang dapat diandalkan dalam menahan berbagai gejolak yang dihadapi, agar rakyat dapat terlindungi dan momentum pemulihan terus berjalan. 

BERITA REKOMENDASI

Dengan dukungan APBN yang kuat dan efektif, berbagai langkah dan strategi Pemerintah selama tahun 2020, 2021, dan 2022 dalam menangani dampak pandemi Covid-19, melalui penanganan kesehatan, kebijakan pemberian vaksin, penyiapan bantalan sosial, dan dukungan stimulus bagi masyarakat terdampak, telah menjadikan Indonesia diakui dunia sebagai negara yang berhasil menangani dampak pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Keberhasilan penanganan dampak pandemi Covid-19 menjadi faktor penting dalam menjaga momentum pemulihan perekonomian nasional.

Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang masih tumbuh kuat hingga mencapai angka 5,44 persen pada tahun 2022, dan dengan inflasi yang masih terkendali, jauh lebih rendah dibandingkan dengan yang terjadi di negara-negara lain. 

Baca juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 273 Kurikulum Merdeka, Uji Kompetensi Nomor 24-28

Belum selesai dengan tantangan pandemi Covid-19, negara-negara di dunia saat ini dihadapkan dengan munculnya risiko baru yang makin kompleks dan rumit.

Ketegangan geopolitik antarnegara telah menimbulkan perang dan disrupsi rantai pasok yang menyebabkan harga-harga komoditas pangan, energi, dan pupuk melambung tinggi. 


Hal ini mengakibatkan tingkat inflasi yang sangat tinggi baik di Amerika maupun negara-negara Eropa, yaitu inflasi terburuk dalam 40 tahun terakhir. 

Guncangan hebat ini ikut mengancam daya beli rakyat dan pemulihan ekonomi Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas