Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lebih Ramah Lingkungan, Pertamina Kenalkan Produk Refrigerant Baru Breezon MC-32

Menyambut hari ulang tahun Pertamina Ke-63, Refinery Unit III Plaju kenalkan produk refrigerant ramah lingkungan Breezon MC-32

Lebih Ramah Lingkungan, Pertamina Kenalkan Produk Refrigerant Baru Breezon MC-32
Humas Pertamina
Menyambut hari ulang tahun Pertamina Ke-63, Refinery Unit III Plaju kenalkan produk refrigerant ramah lingkungan Breezon MC-32 pada Senin (7/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Menyambut hari ulang tahun Pertamina Ke-63, Refinery Unit III Plaju kenalkan produk refrigerant ramah lingkungan Breezon MC-32 pada Senin (7/12/2020).

Produk tersebut dikenalkan langsung oleh General Manager Refinery Unit III bersama CEO dan Direksi PT Kilang Pertamina Internasional yang hadir secara virtual.

Kegiatan ini merupakan bentuk kado Pertamina untuk Indonesia yang termasuk dalam rangkaian acara HUT Pertamina ke-63.

Dalam sambutannya, General Manager Refinery Unit III, Moh. Hasan Efendi, memaparkan bahwa Breezon MC-32 merupakan hasil dari buah pemikiran dan usaha pekerja muda Pertamina.

“Breezon MC-32 merupakan pengembangan dari produk yang terdahulu yaitu Musicool MC-22. Dengan semangat untuk menciptakan produk yang unggul, ecofriendly, ramah lingkungan. Maka pada pagi hari ini kita soft launching produk Breezon MC-32 sebagai produk unggulan Refinery Unit III," ungkap Hasan.

Perkembangan teknologi penggunaan refrigerant sintetik pada mesin pendingin yang saat ini telah bergeser dari R22 menjadi R32, menuntut Pertamina sebagai salah satu produsen refrigerant untuk terus melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Breezon MC-32 hadir sebagai upaya nyata Pertamina Refinery Unit III Plaju dalam berkontribusi mengembangkan produk refrigerant baru dalam menyikapi perkembangan dunia refrigerant.

Saat ini, produk refrigerant sintetik didominasi oleh produk impor. Dengan adanya Breezon MC-32, hal ini menunjukkan bahwa Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara mampu untuk memproduksi refrigerant substitusi R32 di dalam negeri.

Sehingga, inisiatif ini dapat berpotensi mengurangi ketergantungan impor pada produk refrigerant sintetik.

Breezon MC-32 sebagai next generation refrigerant berbahan dasar propylene yang aman, ramah lingkungan dan hemat energi yang saat ini hanya diproduksi oleh kilang Pertamina Refinery Unit III Plaju.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas