Tribun

Pertamina Tindak Tegas 91 SPBU yang Lakukan Penyimpangan Penyaluran Solar Subsidi

Pertamina Patra Niaga(Persero) telah melakukan penindakan kepada 91 SPBU karena penyaluran Solar Subsidi yang tidak sesuai regulasi

Editor: Content Writer
Pertamina Tindak Tegas 91 SPBU yang Lakukan Penyimpangan Penyaluran Solar Subsidi
Istimewa
Pertamina. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah melakukan penindakan kepada 91 lembaga penyalur atau SPBU diseluruh Indonesia karena melakukan penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi yang ditetapkan.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting menjelaskan penindakan ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk menjaga amanah Pemerintah dalam menyalurkan Solar Subsidi secara tepat sasaran.

“Alasan penindakannya beragam, antara lain adalah penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi Perpres 191/2014, pengisian Solar Subsidi dengan jeriken tanpa surat rekomendasi, pengisian ke kendaraan modifikasi, penyelewengan pencatatan/administrasi, dan melayani pengisian atau transaksi diatas 200 liter. Sanksi diberikan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi berjalan dengan baik,” jelas Irto.

SPBU yang ditindak adalah sebagai berikut:

1.     Regional Sumatera Bagian Utara : 8 SPBU

2.     Regeional Sumatera Bagian Selatan : 12 SPBU

3.     Regional Jawa Bagian Barat : 14 SPBU

4.     Regional Jawa Bagian Tengah : 26 SPBU

5.     Regional Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara : 6

6.     Regional Kalimantan : 12

Halaman
12
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas