Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komitmen Informasi Publik Berkelanjutan, Pertamina Raih 12 Penghargaan Kehumasan

Komitmen keterbukaan informasi publik secara berkelanjutan menghantarkan Pertamina Group meraih 12 penghargaan kehumasan.

Editor: Content Writer
zoom-in Komitmen Informasi Publik Berkelanjutan, Pertamina Raih 12 Penghargaan Kehumasan
dok. Pertamina
Perwira Pertamina mewakili Manajemen Menerima Penghargaan Kehumasan, Ajang AHI 2024 [11/10/2024]. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik secara berkelanjutan. 

Inovasi dalam keterbukaan informasi publik, menjadikan Pertamina tampil sebagai perusahaan yang semakin dipercaya baik di tingkat nasional maupun global, melalui beberapa kanal media komunikasi korporasi seperti kanal digital, media sosial, media cetak Energia, serta inovasi layanan Informasi Publik melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pertamina.

Komitmen tersebut menghantarkan Pertamina Group meraih 12 penghargaan kehumasan dalam The 6th Anugerah Humas Indonesia (AHI) Awards 2024, dengan kategori predikat Gold hingga Bronze untuk kanal digital Media Sosial Instagram The Power of CEO on Social Media @pertamina x @nicke_widyawati, Media internal Majalah cetak Energia "Pelita Air Always In The Air" dan "#GenerationRestoration", program  Kehumasan pemerintah korporasi negara SportArtCular - Energizing Your Goals, serta PPID Utama Terbaik dalam Inovasi Penyajian Informasi Publik Untuk Disabilitas. [11/10/2024]

Selain itu, kontribusi kesadaran terhadap keterbukaan informasi publik juga diterapkan ke jajaran Pertamina Group. Beberapa penghargaan yang diraih dari Sub Holding, Anak Perusahaan dan afiliasi Pertamina diantaranya PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina Gas, PT Pertamina Hulu Indonesia, PT Pertamina EP Lirik, PT Perta Life Insurance.

Baca juga: Pertamina Ditunjuk sebagai Secretary In Charge dalan Gelaran ASCOPE 2024-2029

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan sebagai BUMN, Pertamina komitmen menyampaikan informasi publik dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam memberikan pelayanan dan penyajian informasi kepada masyarakat.  

“Melalui inovasi kehumasan, Pertamina berkomitmen memenuhi kebutuhan energi di seluruh Indonesia sekaligus kebutuhan informasi publik secara terbuka dan mudah diakses masyarakat, mendukung profesionalisme Humas untuk Indonesia emas,” ujar Fadjar.

Penilaian dalam Anugerah Humas Indonesia dilakukan berbasis penjurian. Dewan juri terdiri dari para pakar humas/public relations (PR), pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding melakukan penilaian terhadap ratusan Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang berkompetisi pada ajang AHI 2024.

BERITA REKOMENDASI

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca juga: Kepemimpinan Nicke Widyawati di Pertamina Diakui Dunia, Masuk Fortune’s Most Powerful Women 2024

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas