Pesta Asia 2018

Asian Para Games 2018

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari: Akan Ada Pemecahan Rekor Dunia di Pembukaan Asian Para Games

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari: Akan Ada Pemecahan Rekor Dunia di Pembukaan Asian Para Games
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari (tengah) bersama dengan CEO Asian Paralympic Commite (APC), Tareq Souei (kiri) dan Wakil Ketua Inapgoc, Adiati Noerdin dalam konferensi pers seusai menggelar Rapat Koordinasi Komite yang Keenam di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari membocorkan bahwa akan ada hal yang berkesan pada saat pembukaan Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta pada 6 Oktober 2018 mendatang.

“Nanti di acara pembukaan Asian Para Games akan ada pemecahan rekor dunia, tapi sekarang kami masih tahap negosiasi,” kata Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers seusia menggelar Rapat Koordinasi Komite yang Keenam di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Baca: Gelar Koorkom Keenam, Inapgoc Beberkan Sejumlah Persiapan Jelang Asian Para Games

Namun, Raja Sapta Oktohari belum bisa menjelaskan pemecahan rekor dunia seperti apa yang akan dilakukan pada pembukaan Asian Para Games nanti.

Menurut Raja Sapta Oktohari, alasan menggelar pemecahan rekor dunia lantaran penyelenggaraan Asian Para Games di Indonesia baru pertama kali.

Baca: Jelang Asian Games, Menpora Ajak Atlet Santai Sejenak dari Nonton hingga Makan Bareng

“Asian Para Games bukan hanya soal olahraga, tapi nanti kita akan cetak sejarah karena ajang ini baru pertama kali digelar di Indonesia. Sekarang saja dari segi jumlah atlet kita lebih banyak dari penyelenggaraan di Korea,” jelas Raja Sapta Oktohari.

Namun, sebelum pembukaan Asian Para Games, Inapgoc terlebih dahulu melakukan torch relay Asian Para Games yang rencananya akan digelar pada 5 September dan akan berkeliling ke delapan kota di Indonesia.

Sama seperti Asian Games, api obor Asian Para Games juga akan diambil dari api abadi di Mrapen, Jawa Tengah. (*)

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas