Pesta Asia 2018

Akui Lirik Lagu Tiara yang Tersulit, Dul Jaelani Tiga Kali Ganti, Kurung Diri Hingga Hasilnya Wow

zoom-in Akui Lirik Lagu Tiara yang Tersulit, Dul Jaelani Tiga Kali Ganti, Kurung Diri Hingga Hasilnya Wow
Instagram @indonesianidolid
Tiara Idol & Dul Jaelani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra bungsu Ahmas Dhani dan Maia Estianty mengakui lirik lagu "Tiara" adalah lirik tersulit salam ia menulis lagu.

Bahkan Dul Jaelani harus mengulang tiga kali penulisan liriknya sampai mendapatkan lirik yang pas.

"Aku nggak pernah sulit nulis lirik, tapi pas di lagu tiara ini 3 kali ganti lirik," kata Dul Jaelani dalam siaran live Instagram, Rabu (13/5/2020).

Dul menceritakan bagaimana proses dirinya membuat lirik lagu "Tiara" yang ia dedikasikan untuk Tiara Idol.

"Lirik pertama itu di Idol karena ditantang aj sama VJ Daniel. Pas serius mau digarap rekaman pas mau take vocal aku banyakin baca buku khalil gibran aku ganti," ujarnya.

Baca: Akui Lirik Lagu Tiara yang Tersulit, Dul Jaelani Tiga Kali Ganti, Kurung Diri Hingga Hasilnya Wow

Baca: Sosok di Balik Desain Masjid Istiqlal,Arsiteknya Wujudkan Pesan Soekarno Tentang Kerukunan Beragama 

"Terus aku mau manggung sama Tiara, aku mikir ‘pokoknya harus ketemu Tiara dulu agar jadi lirik yang bagus’ akhirnya ketemu di dahsyat," tuturnya.

Dul mengatakan saat bertemu Tiara, ia memposisikan dirinya sebagai sosok yang mengagumi Tiara.

"Aku harus menjiawai seorang Dul Jaelani yang sedang kagum dengan Tiara dan lagi buat lagu untuk Tiara, jdi aku perhatikan sekali Tiaranya," ujarnya.

Dan benar saja, sepulang dari acara tersebut. Dul Jaelani akhirnya mendapatkan lirik yang pas, tak butuh waktu lama langsung menyelesaikan lagu "Tiara".

"Terus balik dari acara itu aku bilang ke temen2 aku kalau aku dapat inspirasi yang bagus, aku minta jangan diganggu dulu aku mau sendiri dulu," jelas Dul.

"Abis itu dapet semua liriknya, nggak sampai 10 menit loh," bebernya.

Single "Tiara" menjadi hits seiring kabar kedekaran Dul Jaelani dengan Tiara Idol. Di panggung Indonesian Idol, Dul tak ragu memuji kecantikan Tiara.

Bahkan Maia Estianty sudah secara blak-blakan akan merestui putranya itu bila berniat serius menjalin hubungan dengan Tiara Idol.

Namun, hingga kini keduanya masih menampik kabar hubungan khusus yang terjalin di antara keduanya. Baik Dul maupun Tiara masih mengaku hanya berteman saja.

Foto DuL Jaelani dan Tiara Idol
Foto DuL Jaelani dan Tiara Idol (Instagram @duljaelani @tiaraanugrahh)

Seminggu Kelar

Dul Jaelani butun wakti seminggu untuk menyelesaikan single terbarunya berjudul "Tiara".

Lagu yang didedikasikan oleh Dul untuk Tiara Idol itu harus melewati proses yang panjang dalam penggarapannya.

"Tiga pertamuan jadi. Lupa aku kalau gak salah seminggu lah," ucap Dul Jaelani dalam siaran live Instagram, Rabu (13/5/2020).

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Dul untuk menulis lirik yang pas. Tiga kali dirinya harus mengubah susunan liriknya.

"Bikin lirik justru setelah recording, karena itu tadi kan aku pas recording mencari lirik, kemudian liriknya ketemu di sela-sela rekaman setelah ketemu Tiara lagi," bebernya.

Kini lagunya itu sudah resmi dirilis di seluruh platform musik digital. Untuk musik video Dul belum terpikirkan kapan akan menggarapnya.

Ia juga belum memutuskan apakah akan melibatkan Tiara Idol dalam musik video "Tiara" nantinya.

"Belom ada, karena kan sekarang sensitif banget kalau mah bikin video klip kan harus ada kru banyak.Yaa nanti melanggar protokol pemerintah, jadi video lirik dulu. Kayaknya kalau udah nggak ada pandemi ini kita buat," bebe Dul.

"Belom tahu (ajak Tiara)," katanya

Bermula dari tantangan VJ Daniel saat Dul menjadi teman duet Tiara Idol di panggung Indonesian Idol. Dul menggarap dengab serius lagu yang didedikasikan untuk Tiara Idol hingga menjadi single.

Kala itu Dul ditantang untuk membuat lagu secara spontan tentang sosok Tiara. Setelah itu lagunya banyak yang suka hingga membuat covernya.

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas