Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Volunteer Asian Games 2018 Ini Ceritakan Pengalamannya Bergabung: Harus Lulus Sejumlah Tes

Volunteer Asian Games 2018 Ini Ceritakan Pengalamannya Bergabung: Harus Lulus Sejumlah Tes
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Juharin Syah yang akrab disapa Ari di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan Asian Games 2018 tidak bisa dilepaskan dari peran para volunteer yang ikut membantu kelancaran dari setiap pertandingan.

Meski berstatus sebagai 'supporting', tak mudah menjadi volunteer Asian Games 2018. Sejumlah seleksi ketat harus dijalani bagi mereka yang berminat.

Juharian Syah (24) atau yang biasa di panggil Ari misalnya. Volunteer Asian Games yang menjabat sebagai Vice Coor Divisi IT arena cabang olahraga hoki ini menceritakan saat awal dirinya mendaftar hingga menjadi volunteer.

"Jadi waktu awal itu gua daftar di link pendaftaran Asian Games, masukin persyaratan-persyaratan nya CV, SKCK, NPWP dan lainnya, terus selang satu bulan gua dapet panggilan psikotest yang artinya lulus tahap administrasi," ujar Ari di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Kemudian Ari mengikuti psikotest untuk tahap ke dua.

"Terus yang lulus dari psikotest langsung ikut training ada 3 tahap training, setelah training pengambilan uniform dan tinggal tunggu jadwal tugas," katanya.

Ari mengungkapkan pelatihan yang diberikan terbagi menjadi tiga hari, pertama seminar ia menyebutnya sebagai general training.

Kemudian setelah general training selesai ia mendapatkan pelatihan praktik sesuai dengan divisinya yang disebut job spesific training yang dibagi menjadi dua hari.

Ari menganggap proses pendaftar hingga pelatihan yang diberikan untuk membantu para atlet dan juga suporter yang akan datang saat Asian Games 2018 merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk dirinya.

"Pelatihan yang dikasih jadi pengalaman berharga buat gua," ujarnya.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas