Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Jelang Dimulainya Asian Para Games, Inapgoc Gelar Pelatihan Transportasi Ramah Disabilitas

zoom-in Jelang Dimulainya Asian Para Games, Inapgoc Gelar Pelatihan Transportasi Ramah Disabilitas
Kolase/asianparagames2018.id
Maskot dan logo Asian Para Games 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Panitia Penyelenggaraan Asian Para Games III (Inapgoc) menggelar pelatihan transportasi ramah disabilitas untuk acara Asian Para Games 2018.

Dilansir TribunWow.com dari laman laman resmi Asian Para Games 2018, hal tersebut diungkapkan Direktur Transportasi Inapgoc, Adrianto Djokosoetono, pada Rabu (26/9/2018).

Adrianto Djokosoetono menyampaikan pentingnya pemahaman bagi semua pihak yang terlibat untuk memfasilitasi para atlet dan official.

“Kami berupaya optimal memastikan layanan transportasi yang ramah disabilitas karena tentu kebutuhannya berbeda, terutama atlet pengguna kursi roda,” ujar Adrianto.

Para volunteer, fieldworker dan pengemudi diberikan materi khusus mengenai bagaimana memfasilitasi para atlet terutama pada bagian transportasi.

“Layanan bukan hanya mengenai kendaraannya, tapi juga sumber daya manusia di tim kami. Mulai dari driver, fieldworker, volunteer yang semuanya harus punya pemahaman soal menangani penyandang disabilitas,” kata Adrianto.

Sebanyak lima penyandang disabilitas hadir sebagai narasumber dalam pelatihan dan pembekalan yang diadakan pada 23-24 September 2018.

Penyandang disabilitas yang hadir untuk membantu praktek pelatihan transportasi ramah disabilitas dan pemahaman berinteraksi langsung dengan penyandang disabilitas.

Inisiator Jakarta Barrier Free Tourism Cucu Saedah, merespon baik aktifitas ini di mana INAPGOC melibatkan langsung penyandang disabilitas dalam peran-peran tertentu.

Halaman Selengkapnya >

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas