Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jelang Dimulainya Asian Para Games, Inapgoc Gelar Pelatihan Transportasi Ramah Disabilitas

Jelang Dimulainya Asian Para Games, Inapgoc Gelar Pelatihan Transportasi Ramah Disabilitas
Kolase/asianparagames2018.id
Maskot dan logo Asian Para Games 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Panitia Penyelenggaraan Asian Para Games III (Inapgoc) menggelar pelatihan transportasi ramah disabilitas untuk acara Asian Para Games 2018.

Dilansir TribunWow.com dari laman laman resmi Asian Para Games 2018, hal tersebut diungkapkan Direktur Transportasi Inapgoc, Adrianto Djokosoetono, pada Rabu (26/9/2018).

Adrianto Djokosoetono menyampaikan pentingnya pemahaman bagi semua pihak yang terlibat untuk memfasilitasi para atlet dan official.

“Kami berupaya optimal memastikan layanan transportasi yang ramah disabilitas karena tentu kebutuhannya berbeda, terutama atlet pengguna kursi roda,” ujar Adrianto.

Para volunteer, fieldworker dan pengemudi diberikan materi khusus mengenai bagaimana memfasilitasi para atlet terutama pada bagian transportasi.

“Layanan bukan hanya mengenai kendaraannya, tapi juga sumber daya manusia di tim kami. Mulai dari driver, fieldworker, volunteer yang semuanya harus punya pemahaman soal menangani penyandang disabilitas,” kata Adrianto.

Sebanyak lima penyandang disabilitas hadir sebagai narasumber dalam pelatihan dan pembekalan yang diadakan pada 23-24 September 2018.

Penyandang disabilitas yang hadir untuk membantu praktek pelatihan transportasi ramah disabilitas dan pemahaman berinteraksi langsung dengan penyandang disabilitas.

Inisiator Jakarta Barrier Free Tourism Cucu Saedah, merespon baik aktifitas ini di mana INAPGOC melibatkan langsung penyandang disabilitas dalam peran-peran tertentu.

Halaman Selengkapnya >

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas