Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Bola Basket

Ada Seseorang Di Duga Official Tim Korea Live Instagram Saat Pertandingan Basket Berlangsung

zoom-in Ada Seseorang Di Duga Official Tim Korea Live Instagram Saat Pertandingan Basket Berlangsung
tribunnews.com/danangtriaatmojo
Basket Korea vs Mongolia 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketika pertandingan Korea melawan Mongolia sedang berlangsung, nampak seorang official atlet dari Korea merekam jalannya pertandingan pada Kamis (16/8/2018) sore itu.

Hal itu terjadi saat tim basket putra yang mempertemukan Korea dan Mongolia bertanding di Hall Basket GBK, Senayan.

Tepatnya di quarter ketiga, nampak seorang suporter Korea melakukan hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan, yaitu dirinya live instagram sembari sibuk berbicara dengan temannya di sosial media.

Melihat hal tersebut, salah seorang volunteer langsung menegurnya dengan mengingatkan orang tersebut. Karena kendala bahasa, volunteer itu memanggil temannya yang lain untuk membantu menegur pria tersebut.

Namun bukannya berhenti, dia malah asik melanjutkan aktifitasnya itu.

Seraya melihat tegurannya seperti diacuhkan, volunteer tadi nampak membiarkannya begitu saja. Padahal jelas tertulis dalam peraturan Asian Games tidak boleh mengambil video saat pertandingan sedang berlangsung.

"Tadi kita mencoba mengingatkan, supaya nggak merekam jalannya pertandingan," kata salah seorang volunteer, di Hall basket GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Peraturan Asian Games 2018 menjelaskan, bahwa ada pelarangan mengambil video di dalam area venue, khususnya saat pertandingan sedang berlangsung.

Mereka yang melanggar peraturan tersebut dapat dikenakan sanksi berupa penyitaan alat kerja hingga pencabutan ID Asian Games.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas