Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Perenang Cantik Peraih Medali Emas Olimpiade Berdarah Indonesia Ini Bicara Soal Kans Merah Putih

Perenang Cantik Peraih Medali Emas Olimpiade Berdarah Indonesia Ini Bicara Soal Kans Merah Putih
Tribunnews/Abdul Majid
Perenang dunia asal Belanda, Ranomi Kromowidjojo menyambangi Indonesia sebelum pentas Asian Games 2018 terselenggara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perenang dunia asal Belanda, Ranomi Kromowidjojo menyambangi Indonesia sebelum pentas Asian Games 2018 terselenggara.

Ranomi diundang sebagai pembicara dalam acara “Conference of Indonesian Diaspora Youth 2018,” forum yang mempertemukan pemuda dari 34 provinsi dengan diaspora muda Indonesia dari seluruh dunia di Jakarta, Selasa (14/08/2018).

Perenang cantik ini mengantongi 37 medali emas, 20 perak, dan 12 perunggu level internasional, di antara koleksi medalinya ada tiga emas dan satu perak olimpiade itu ternyata mempunyai keturunan Indonesia.

Bahkan kunjungan Ranomi ke Indonesia diakuinya akan dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat kakeknya yang berada di Purbalingga.

“Saya ke sini sekalian liburan, orang tua dari ayah saya tinggal di Jawa Tengah, Probolinggo atau Banyumas. Saya juga akan ke tempat orang tua kakek saya dilahirkan,” kata Ranomi kepada tribunnews.com di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Ayah Ranomi, Rudi Kromowidjojo. Ayah Rudi—kakek Ranomi—adalah tenaga perkebunan asal Jawa yang dibawa oleh pemerintah kolonial Belanda ke Suriname pada awal abad ini.

Rudi yang dilahirkan di Suriname kemudian pindah ke Belanda dan menikah dengan gadis negeri tersebut, Netty Deemter.

Dari pernikahan ini lahir Ranomi serta saudara laki-lakinya, Chjanoy Kromowidjojo.

Namun, selain untuk memenuhi undangan dan berkunjung ke tanah kelahiran sang kakek, Ranomi yang ditemui di Stadion Akuatik juga berharap Indonesia bisa tampil maksimal di Asian Games nanti, meski pun ada China yang menurutnya mempunyai materi perenang sekaliber dunia.

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas