Pesta Asia 2018

Gulat

Tempat pertandingan Gulat Asian Games XVIII/2018 Dapat Pujian dari Technicall Delegate

Tempat pertandingan Gulat Asian Games XVIII/2018 Dapat Pujian dari Technicall Delegate
ist
Steven Setiabudi Musa (no 2 dari kanan) dari panpel cabor gulat saat berbicara dengan Akhroljan Ruziev, Technicall Delegate (TD) Cabor Gulat Asian Games XVIII/2018 Jumat (17/8/2018) malam di Assembly Hall JCC, Senayan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tempat pertandingan Gulat Asian Games XVIII/2018 siap mementaskan perseteruan tingkat dunia pada empat hari kompetisi, Minggu - Rabu, 19-22 Agustus mendatang.

Perebutan 18 medali emas dari 12 kelas di kelompok putra dan enam di putri dari cabor tradisional Olimpiade ini digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan.

Kesiapan tempat bertandingnya Cabor Gulat untuk menjadi panggung pertarungan di antara sebanyak 255 pegulat terbaik dari 30 negara ini disampaikan Steven Setiabudi Musa dari panpel cabor gulat setelah berbicara dengan Akhroljan Ruziev, Technicall Delegate (TD) Cabor Gulat Asian Games XVIII/2018 Jumat (17/8/2018) malam di Assembly Hall JCC, Senayan.

Steven, Ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta yang juga Ketua Bidang Sarana & Prasarana PP PGSI 2018-2023 pimpinan Trimedya Panjaitan, mendengar langsung pujian yang disampaikan Akhroljan Ruziev atas venue gulat Asian Games 2018 yang disebutnya luar biasa.

"Intinya, dia puas atas kerja keras dari panpel gulat dalam membantu menyelesaikan pembuatan venue ini," ungkap Steven yang didampingi Agus Pebrianto, Venue Manager cabor gulat dan Competition Manager Yahya Madjid.

Akhroljan Ruziev yang juga Vice President United World Wrestling (UWW) bersama sejumlah pengurus UWW lainnya bahkan menyempatkan melihat langsung simulasi dari beberapa kegiatan terkait kompetisi gulat ini, misalnya medals presentation atau prosesi penyerahan medali serta pengibaran bendera dan lagu kebangsaan dari negara sang pemenang.

Kompetisi gulat Asian Games 2018 memperebutkan 18 medali emas dengan rincian enam medali emas di gaya bebas putra, enam medali emas di gaya grego putra dan enam medali emas di gaya bebas putri.

Dua pegulat yang tersingkir di babak semifinal otomatis mendapat medali perunggu karena tidak ada perebutan peringkat ketiga. Dengan demikian secara keseluruhan ada 18 medali emas, 18 perak dan 36 perunggu.

Sabtu (18/8) pagi panpel cabor gulat menggelar simulasi terakhir. Setelah itu, mulai pukul 10.00 WIB, pertemuan teknik sekaligus drawing/undian dari 18 kelas yang dipertandingkan.

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas