Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Berikut Titik Lokasi Salat Ied yang di Sediakan INASGOC Bagi Para Atlet dan Media Asing

zoom-in Berikut Titik Lokasi Salat Ied yang di Sediakan INASGOC Bagi Para Atlet dan Media Asing
INASGOC
Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - INASGOC telah sediakan tempat bagi awak media asing dan atlet muslim untuk melangsungkan ibadah sholat Ied besok.

Pelaksanaan Ibadah Idul Adha 1439 Hijriyah bagi umat muslim, jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

Tak hanya bekerja dan bertanding, umat muslim yang sedang bekerja di event besar Asian Games 2018 membutuhkan fasilitas melaksanakan ibadah besok.

Mereka belum mendapatkan informasi seputar dimana tempat mereka beribadah nantinya.

Pasalnya, salah seorang wartawan luar negeri kedapatan menanyakan hal tersebut kepada dirinya.

Baca: Ini Pengakuan 4 Pebasket Jepang yang Pesan PSK , Usai Makan Malam Ada Wanita Menawarkan Diri

Menanggapi itu, Direktur Media dan PR INASGOC, Danny Buldansyah mengaku telah menyiapkan tempat bagi umat muslim yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha besok.

Khusus yang berada di Ibukota, INASGOC telah menyediakan beberapa lokasi sebagai tempat khusus para atlet, ofisial, dan awak media asing supaya bisa mengakomodir kebutuhan religius mereka.

Pada area seputar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), lokasi yang bisa di pakai oleh awak media asing ialah Masjid Al-Bina, Masjid TVRI, Masjid Kemenpora. Sementara bagi mereka yang ingin sholat di Masjid terbesar se-Asia Tenggara, yaitu Istiqlal, diperlukan transportasi karena jaraknya tidak bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

"Ada beberapa tempat yang sudah kita tempel pengumumannya, sekitaran GBK ada Mesjid Al-bina, Masjid TVRI, Masjid Kemenpora, dan Istiqlal (Butuh transportasi)," kata Danny saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/8/2018).

Baca: Transaksi Jasa PSK Terkuak di Blok M, Begini Nasib 4 Pebasket Jepang

Lanjutnya, pelaksanaan ibadah sholat Ied sendiri akan dimulai pada pukul 7.00 WIB pagi. Untuk wilayah Wisma Atlet, hanya diperuntukan bagi penghuninya saja, yakni atlet itu sendiri.

"Mulainya jam 7.00. Untuk di Athlete Village, khusus untuk penghuni saja," imbuhnya.

Selama berlangsungnya sholat Idul Fitri besok, tidak ada cabang olahraga manapun yang dipertandingkan dibawah jam 09.00 WIB.

Hal itu dipertegas saat melihat jadwal pertandingan pada laman resmi Asian Games 2018, yang memperlihatkan pertandingan paling pagi terjadwal dimulai pukul 09.00 WIB.

Berita Terkait :#Asian Games 2018

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas