Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Faktor Terburu-buru Menjadi Kendala Bobie Dapatkan Medali

zoom-in Faktor Terburu-buru Menjadi Kendala Bobie Dapatkan Medali
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Bobie Valentinus Gunawan 

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet wushu putra Indonesia Bobie Valentinus Gunawan gagal mendulang medali dari cabang Taijiquan dan Taijijian yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Bobie yang menggunakan pakaian putih dan ungu dengan motif naga, bermain kurang baik terlihat wajahnya yang kecewa dengan hasil yang didapatkan.

Bobie meraih point 9.60 pada bagian Taijijian, pada bagian sebelumnya Tajiquan Ia hanya meraih point 9.69 total keseluruhan yang didapatkan 19.29.

Dengan total yang didapatkan Bobie merasa kurang puas dengan hasil yang didapatkannya, faktor terburu-buru menjadi alasan kurang baiknya penampilan pada babak Taijijian.

"Persoalan main, sedikit kurang puas ya. Mungkin terlalu terburu-buru, jadi belum siap sudah melakukan (gerakan selanjutnya)," ujar Bobie usai pertandingan, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Bobie merasa hasil yang didapatkannya bisa lebih baik lagi, namun ia harus menyerahkan seluruhnya kepada para wasit.

Dengan wajah yang kecewa Bobie merasa masih kurang puas skor yang didapatkannya, Bobie meyakini seharusnya bisa mendapatkan skor diatas 9.7.

"Pelatih sudah menyampaikan agar bermain lepas dan saya juga sudah yakin sebelumnya bisa mendapat skor 9.7 ke atas," katanya.

Sementara, medali Emas diraih oleh Atlet wushu China Zhouli Chen dengan total skor 19.51, medali perak diraih oleh atlet Jepang Tomohiro Araya dengan skor 19.42.

Untuk medali Perunggu diraih oleh atlet Myanmar Nyein Chan Ko Ko dengan total skor 19.40.

Berita Terkait :#Asian Games 2018

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas