Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Lolos ke Final, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Berpeluang Tambah Medali untuk Indonesia

zoom-in Lolos ke Final, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Berpeluang Tambah Medali untuk Indonesia
BolaSport
Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya, berpose setelah meraih tiket semifinal Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Tim bola voli pantai putra Indonesia berpeluang sumbang medali setelah memastikan tiket final Asian Games 2018.

Kepastian tersebut didapat setelah pasangan Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya menang atas Wu Jiaxin/Mutailipu Aboduhalikejiang (China), dengan skor 21-16, 19-21, 15-7 pada laga yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (25/8/2018).

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudustira Pribadi sudah lebih dulu mengunci babak semifinal.

Kedua wakil Indonesia ini selanjutnya akan saling bertemu di semifinal untuk memperebutkan tempat pada babak final.

"Alhamdulillah. Permainan kami baru keluar sekarang, tetapi kami tidak bermaksud untuk menyimpannya karena saat babak penyisihan kemarin penempatan bola masih kurang pas," kata Candra seusai pertandingan kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Sebelum pertandingan, kami berlatih untuk memperbaiki blok dan pertahanan," ujar Candra.

Pada set pertama, kedua pasangan pemain menyajikan laga sengit. Namun, penempatan bola yang tepat mampu meredam serangan Wu/Kejiang yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

Pada set kedua, Candra/Ashfiya unggul 3-0 di awal. Namun, mereka tertinggal saat skor 12-16. Secara perlahan, mereka mampu menyamakan kedudukan 17-17 melalui blok Candra.

Setelah itu, laga sempat dihentikan karena Kejiang mendapat perawatan sehingga wasit memperpanjang waktu time outselama 5 menit.

China selanjutnya mendapat momentum bangkit hingga memenangi set kedua.

"Tadi dia tidak cedera. Dia sengaja minta istirahat karena melihat permainan kami mulai naik," ucap Candra.

Pada set penentuan, performa Candra/Ashfiya yang sudah baik membuat mereka langsung memimpin pada set ketiga dengan 3-0.

Candra/Ashfiya semakin menjauh 10-6. Wu/Kejiang sempat menambah satu angka. Namun, Candra/Ashfiya yang sudah memegang kendali permainan memastikan diri sebagai pemenang.(*)

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas