Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Kisah Cinta Lokasi 2 Atlet Silat Indonesia yang Lolos ke Final Asian Games

zoom-in Kisah Cinta Lokasi 2 Atlet Silat Indonesia  yang Lolos ke Final Asian Games
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Pesilat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusumah dan Pesilat putri Indonesia Pipiet Kamelia telah berpacaran sejak lama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesilat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusumah dan Pesilat putri Indonesia Pipiet Kamelia telah berpacaran sejak lama.

Hanifan dan Pipiet saat ini mengikuti perhelatan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 di cabang olahraga Pencak Silat.

Pipiet menceritakan ketika awal bertemu hanya sekedar bertukar pikiran saja, namun tak berselang lama keduanya merasa ada kecocokan.

"Disilat kenalnya waktu kejuaraan dunia karena satu tim dan pertama bertukar pikiran biasa. Ternyata emang cocok. Bertukar perasaan Insya Allah berlanjut," ujar Pipiet.

Baca: Zohri Terkesima Lihat Senyum Su Bingtian

Keduanya pun saling dukung saat salah satunya bertanding, Pipiet mengatakan dirinya selalu deg-degan saat Hanifan bertanding.

"Iya dong pasti kita emang dari awal saling dukung. Ya dengan kita satu tim mainnya hampir bareng gitu kan pasti mendoakan dia main aku yang deg-degan aku main dia yang deg-degan," katanya.

Bahkan saat pertandingan semifinal Hanifan sempat kurang fokus sehingga kehilangan banyak point pada babak kedua, Pipiet yang berada dibangku penonton terus mendoakan sang pacar agar bisa mengatasi pertandingan tersebut.

"Iya lawannya dia turun kelas secara power jauh dari Hanifan lebih bertenaga jadi tadi sempet deg-degan tapi aku berdoa aja pasti bisa ngatasin," ujarnya.

Pipiet lolos kebabak Final setelah berhasil mengalahkan Janejira Wankrue asal Thailand dikelas D (60kg - 65kg) dengan skor 0-5 penilaian setiap juri 14-21, 17-22, 8-19, 6-23, dan 11-16.

Hanifan pun berhasil berhasil mengikuti jejak pacar setelah mengalahkan Adilan Chemaeng asal Thailand dikelas C (55kg - 60kg) dengan skor 5-0 dengan penilaian setiap juri 32-28, 36-34, 38-31, 39-29, dan 34-26.

Pipiet mengatakan akan terus berjuang untuk bisa mendapatkan medali emas dicabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

"Yang pasti bersyukur nantinya kita ga mungkin ada disini tanpa ridho dari Allah. Itu yang pertama dengan sejauh ini aku bisa di final apalagi bareng sama Hanifan rasa bener-bener berterima kasih banget sama Allah yang pasti kita manfaatin semuanya ini tinggal satu langkah lagi menuju emas Asian Games," kata Pipiet. 

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas