Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Laris Maris, Store Resmi Asian Games di GBK Harus Tutup Lebih Awal

zoom-in Laris Maris, Store Resmi Asian Games di GBK Harus Tutup Lebih Awal
Tribunnews.com/Yanuar
Boneka Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka yang merupakan maskot Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Selama penyelenggaraan Asian Games 2018  boneka Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka yang merupakan maskot Asian Games, serta pakaian seperti jaket dan kaos, menjadi barang yang paling banyak diburu oleh pengunjung. 

Pengunjung, atlet, wartawan, atlet, bahkan kru pendamping tim yang berada di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dapat membeli suvenir khas Asian Games 2018 seperti pakaian, koin, hingga replika medali, di store resmi Asian Games yang berada didekat Zona Bhin-Bhin. 

Suvenir Asian Games mulai dibanderol dari harga Rp 15.000 hingga Rp 4,2 Juta.  

Suvenir dengan harga yang relatif murah adalah gantungan kunci, pulpen, gelas dan perkakas unik lainnya. 

Sementara suvenir-suvenir yang selalu menjadi incaran pengunjung yakni boneka maskot Asian Games 2018 dibanderol mulai dari harga Rp 99.000 ukuran kecil hingga Rp 249.000 untuk ukuran besar.

Bahwa saking antusiasnya pengunjung untuk membeli suvenir khas Asian Games, di dua hari jelang penutupan Asian Games 2018, store resmi Asian Games di GBK harus restock dan tutup lebih awal. 

"Jadi harus tutup lebih awal tadi pukul 17.00. Habis. Besok restock lagi, jam 10 pagi sudah buka," ujar Suci salah satu petugas yang berjaga di store resmi Asian Games, saat ditemui Tribunnews.com, Jumat (31/8/2018). 

Salah satu pengunjung pusat suvenir resmi Asian Games 2018 yang kebutulan masih sempat berbelanja, Takuma, yang juga pendukung Jepang, mengaku menghabiskan uang hingga Rp 2 Juta untuk berbelanja pernak pernik Asian Games 2018. 

Suvenir yang paling banyak Ia beli adalah gantungan kunci dan koin dengan lambang maskot Asian Games 2018.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas