Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Asian Games 2018

Jafro Terima Upah Rp 5 Ribu Dari Setiap Parasut yang Ia Lipat

zoom-in Jafro Terima Upah Rp 5 Ribu Dari Setiap Parasut yang Ia Lipat
TRIBUNNEWS.COM/Dwi Putra Kesuma
Jafro Megawanto, namanya kini ramai diberbagai media pemberitaan usai berhasil menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jafro Megawanto (20), makin dikenal oleh masyarakat luas, usai berhasil menyumbangkan dua medali emas serta satu medali perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Baca: Seusai Sekolah, Jafro Bantu Lipatkan Parasut Atlet Paralayang

Jafro berhasil meraih medali emas pertamanya dari cabang olahraga paragliding atau paralayang dalam nomor ketepatan mendarat perorangan, dan emas kedua dari nomor akurasi beregu putra.

Sementara medali perunggu, berhasil diraih Jafro bersama rekan-rekannya dari nomor beregu putra lintas alam.

Dibalik semua capaian dan prestasi yang berhasil diraih Jafro, ada kisah perjuangan Jafro yang memulai karir di dunia paralayang sebagai pelipat parasut.

Diwawancarai TribunJakarta.com di Rumah Indonesia yang beralamat di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018), secara senang hati Jafro pun menceritakan kisahnya ketika menjadi paraboy.

Baca: Kenapa Cina selalu Memborong Medali di Asian Games dan Olimpiade? Begini Jawabannya

“Dulu sebelum jadi atlet aku suka bantu melipat parasut setiap pulang sekolah, waktu itu aku kelas II Sekolah Menengah Pertama tahun 2011,” kata Jafro.

Dari setiap satu parasut yang dilipatnya, Jafro menerima upah sebesar Rp 5 ribu selama dua tahun menjadi seorang paraboy.

Uang dari hasil melipat parasut tersebut, ia gunakan untuk ongkos jajannya di sekolah, guna membantu meringankan beban orangtuanya yang berprofesi sebagai buruh tani.

“Persatu parasut yang aku lipat itu diupahin Rp 5 ribu, uangnya ya untuk ongkos jajan di sekolah, kalau ada sisa aku tabung,” ucap Jafro.

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas