Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Menko PMK: Sukses Asian Games Jadi Modal Penting Olimpiade 2032

Menko PMK: Sukses Asian Games Jadi Modal Penting Olimpiade 2032
TRIBUNNEWS.COM
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani suksesnya Indonesia pada segi prestasi dan host penyelenggara Asian Games ke-18 jadi modal penting sekaligus persiapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menilai suksesnya Indonesia pada segi prestasi dan host penyelenggara Asian Games ke-18 jadi modal penting sekaligus persiapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Puan menerangkan sejak awal Indonesia memang memiliki komitmen meraih sukses sebagai tuan rumah dan meraup prestasi di ajang pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Baca: Kawanan Begal Berusia Remaja di Cakung Diringkus Polisi, Satu Orang Ditembak

Lanjutnya, dia mengatakan Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang sukses jadi tuan rumah yang baik, penonton yang hebat, serta atlet-atlet yang berprestasi.

"Kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik, penonton yang hebat dan peserta yang berprestasi," kata Puan di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 3, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Momen persatuan dan suasana gotong royong sesama pemimpin bangsa, dan masyarakat luas yang tercermin selama 14 hari penyelenggaraan Asian Games patut dijaga dan lebih diperkuat lagi. Sebab ke depan, Indonesia harus menjadi bangsa yang maju dan hebat, juga ramah di mata dunia.

"Momen persatuan, kesatuan dan bergotong royong inilah yang harus terus kita jaga, kita perkuat dan kita pertahankan untuk menatap dan maju menjadi sebuah bangsa yang hebat," terang Puan.

Putri Megawati Soekarnoputri itu mengajak segenap pihak untuk terus mendukung prestasi Indonesia dalam olahraga tingkat internasional.

Baca: Andi Ditemukan Tergantung di Cafe Miliknya

Apalagi setelah Asian Games 2018, Indonesia masih akan menyelenggarakan Asian Para Games 2018 pada 6 - 13 Oktober mendatang. Event olahraga multinasional bagi para atlet dengan keadaan terbatas atau disabilitas.

Dengan kesuksesan Asian Games ini, Indonesia patut berbangga karena telah menunjukan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang bermartabat, maju, dan berprestasi.

"Kita sebagai bangsa telah menujukan kepada dunia, bahwa Indonesia adalah bangsa yang bermartabat, maju dan berprestasi," tandas Puan.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas