Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Atlet TNI Peraih Medali‎ Asian Games Akan Naik Pangkat

Atlet TNI Peraih Medali‎ Asian Games Akan Naik Pangkat
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
DISAMBUT - Prajurit KODAM V/Brawijaya peraih Emas Cabang Karate Asian Games 2018, Serda Rifki Ardiansyah dan salah satu atlet lari, yang juga prajurit Kodam V/Brawijaya Sertu Atjong disambut dengan meriah saat tiba di Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis (30/8). Kedatangan atlet binaan Forki, lulusan Bintara Prajurit Karier tahun 2016, asal Surabaya ini langsung disambut oleh Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - ‎Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mamastikan atlet peraih medali dalam ajang Asian Games 2018 berasal dari institusi TNI, akan mendapatkan kenaikan pangkat.

"‎Prajurit TNI yang mendapatkan medali emas, perak, perunggu pada saat kegiatan Asian Games ke-18 kemarin, mereka kami berikan kenaikan pangkat percepatan, beda dengan rekan lainnya yang tidak ikut Asian Games," ujar Hadi di Istana Bogor, Jumat (7/9/2018).

Menurut Hadi, percepatan kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi motivasi prajurit TNI lainnya dalam meraih prestasi di tingkat dunia.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit saya yang berprestasi dan ada delapan yang kami sampaikan kemarin di antaranya adalah perolehan emas perak perunggu," ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, kenaikan pangkat bagi prajurit berprestasi tersebut, berdasarkan hitungan akan terjadi dua tahun lagi, tetapi dipercepat pada Oktober 2018 untuk peraih medali emas.

"Bagi yang perak itu kita naikkan pada bulan April 2019, bagi yang perunggu kita naikan bulan Oktober 2019," ucap Hadi.

‎Adapun atlet berprestasi berasal dari TNI, di antarnya Serda Rifki Ardiansyah A peraih medali emas karate, Serda Andi Agus Mulyana peraih medali perak dayung 1.000 meter dan medali perunggu dayung 500 meter, Serda Huswatun Hasanah peraih medali perunggu tinju ringan kelas 60 kilogram putri, dan lainnya.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas