Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Indonesia Targetkan 16 Medali Emas di Asian Para Games 2018

Indonesia Targetkan 16 Medali Emas di Asian Para Games 2018
TRIBUNNEWS.COM/RIA ANASTASIA
Aktraksi dari corps cendrawasih ini terus berlangsung mengikuti balon Momo, maskot Asian Para Games 2018, sepanjang 8 meter. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk Asian Para Games 2018, ajang olahraga internasional bagi kaum difabilitas, yang digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah menargetkan Indonesia bisa meraih 16 medali emas, serta menempati posisi ketujuh dalam perhelatan tersebut.

"Medalinya kami harapkan bisa setidaknya ada 16 medali emas dan bisa naik dari sebelumnya di Incheon (Korea Selatan) peringkat 9. Kami harapkan minimal peringkat 7," kata Imam usai parade Momo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Imam melanjutkan, target tersebut merupakan target yang realistis.

Ia berkaca pada prestasi Indonesia yang meraih juara umum di ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"ASEAN Para Games di Malaysia 2017, mereka target di peringkat 1, tapi saya bilang mestinya mereka bisa lebih dari itu, juara umum. Alhamdulilah itu bisa dibuktikan," tutur dia.

"Semangat itu, motivasi itu, yang akan kami rawat dengan terus menemani para atlet di Asian Para Games 2018 mendatang," imbuhnya.

Imam juga mengajak seluruh masyarakat untuk bantu menyukseskan perhelatan olahraga paling bergengsi untuk kaum disabilitas.

"Ini jadi alat bagi kita menyatukan semua dukungan kepada disabilitas, menyatukan harapan bahwa disabilitas pun akan memberikan harkat dan martabat bagi Indonesia," pungkasnya.

Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga antara lain, panahan, lari, bulutangkis, bola gawang, catur, bersepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli, dan bola basket.

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 41 negara National Paralympic dengan total jumlah atlet sebanyak 2.800 orang, 1.800 orang official, dan diliput oleh 500 media baik dalam maupun luar negeri.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas