Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Para Games 2018

Ada 2.500 Tiket Gratis Bagi Penyandang Disabilitas Nonton Pembukaan Indonesia Asian Para Games 2018

Ada 2.500 Tiket Gratis Bagi Penyandang Disabilitas Nonton Pembukaan Indonesia Asian Para Games 2018
Tribunnews.com/Rina Ayu
Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB’9) dengan tema "APG 2018: Pesta Kemanusiaan dan Kesetaraan" di Ruang Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Senin (1/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyiapkan 2.500 hingga 5.000 tiket menonton Indonesia Asian Para Games 2018 gratis untuk para penyandang disabilitas.

2.500 tiket untuk pembukaan Indonesia Asian Para Games, sementara 5.000 tiket disediakan pada setiap pertandingan.

Baca: Asian Para Games Adalah Momentum Merayakan Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas kata Mensos RI

Hal tersebut disampaikan, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Edi Suharto dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB’9) dengan tema "APG 2018: Pesta Kemanusiaan dan Kesetaraan" di Ruang Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Senin (1/10/2018).

“Penyaluran tiket gratis ini memang merupakan salah satu tugas kami, Kemensos. Di pembukaan disiapkan quota 2.500 tiket. Jumlah itu merupakan 10 persen dari tiket yang dijual,” jelas Edy.

Sementara, pada setiap pertandingan nantinya akan ada 5.000 tiket yang diberikan untuk para penyandang disabilitas.

Lebih lanjut ia mengatakan, distribusi tiket dilakukan melalui organisasi disabilitas yang telah ditunjuk, serta menggunakan proses verifikasi.

“Karena ini merupakan isu yang sangat sensitif distribusinya, untuk bisa ikut ya harus ikut dulu ke organisasi disabilitas, yang ingin menonton, akan diverifikasi terlebih dahulu. Kalau sudah pas, Kemensos akan memberikan sesuai permintaan," tutur dia.

Baca: Akhiri Uji Coba, Program OK Otrip Resmi Jadi Primadona Baru Transportasi Ibu Kota

Diketahui, sejumlah artis ibu kota akan menjadi pengisi Opening Ceremony Asian Para Games 2018. Nantinya pada pembukaan pesta olahraga disabilitas akan dihadiri oleh Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Sejumlah nama mulai Armand Maulana, Vidi Aldiano, Once Mekel, Maudi Ayunda. Kemudian Zara Leola, Putri Ariani, Sheryl Shenafia, akan mengisi pembukaan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu 6 Oktober 2018 mendatang.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas