Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enyeama Bersyukur hanya Kebobolan Satu Gol

Kiper Nigeria, Vincent Enyeama, bersyuk

Editor: Iwan Apriansyah
zoom-in Enyeama Bersyukur hanya Kebobolan Satu Gol
IST
Vincent Enyeama penjaga gawan Timnas Nigeria 

TRIBUNNEWS.COM, JOHANNESBURG - Kiper Nigeria, Vincent Enyeama, bersyukur kepada Tuhan karena gawangnya hanya kebobolan satu gol saat melawan Argentina pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2010, Sabtu (12/6/2010). Menurutnya, berkat Tuhan-lah, ia merasa mendapat ketenangan sehingga mampu menepis tendangan-tendangan lawan.

Enyeama tampil memesona pada laga tersebut. Meski harus kebobolan oleh gol cepat Gabriel Heinze, tak lantas membuat nyali kiper berjuluk "Si Kucing" itu menjadi ciut.

Justru sebaliknya. Enyeama semakin liar di bawah mistar. Bagaimana tidak, ia berhasil mementahkan sepakan pemain-pemain bintang Argentina seperti Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, dan Lionel Messi. Bahkan Messi pun dibuat geleng-geleng kepala karena tembakanya selalu mampu dimentahkannya.




Kiper Hapoel Tel Aviv itu tak menyangka dengan penampilannya pada laga tersebut. Baginya, pertandingan ini merupakan salah satu penampilan terbaiknya.

"Pertandingan tadi mungkin akan menjadi penampilan terbaikku melawan tim dengan materi pemain terbaik di dunia," jelas kiper berusia 27 tahun itu.

Lalu ketika ditanya soal rahasia penampilanya, Enyeama menjawab, "Tuhan adalah rahasia hidupku. Dia membuatku damai dan tenang."

Tentunya Enyeama jangan terlalu larut dalam pujian dahulu. Pasalnya, kemampuannya akan diuji oleh Yunani pada 17 Juni mendatang. (AP)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas