Selebrasi Lokal 2022

Piala Dunia 2022

Argentina & Brasil Belum Ada Obatnya, Kesempatan Runtuhkan Dominasi Eropa di Piala Dunia 2022

Dua tim yang berasal dari Amerika Selatan yakni Argentina dan Brasil punya peluang besar untuk meruntuhkan dominasi Eropa di Piala Dunia 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Argentina & Brasil Belum Ada Obatnya, Kesempatan Runtuhkan Dominasi Eropa di Piala Dunia 2022
MAURO PIMENTEL / AFP
Dua tim yang berasal dari Amerika Selatan yakni Argentina dan Brasil punya peluang besar untuk meruntuhkan dominasi Eropa di Piala Dunia 2022. - Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Argentina dan Brasil tampaknya cukup layak dijadikan sebagai kandidat utama juara Piala Dunia 2022.

Alasannya, performa dua tim asal Zona Conmebol itu benar-benar tengah berada pada puncaknya.

Baik Argentina dan Brasil mampu menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai satu kesatuan tim dalam meraih sebuah kemenangan.

Pemain Argentina Marcos Acuna (kiri) dan pemain Brasil Richarlison berebut bola dalam pertandingan final turnamen sepak bola Copa America 2021 Conmebol di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Pemain Argentina Marcos Acuna (kiri) dan pemain Brasil Richarlison berebut bola dalam pertandingan final turnamen sepak bola Copa America 2021 Conmebol di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Spanyol Bahas Peluang Pemanggilan Ansu Fati dan Aymeric Laporte

Jelang beberapa pekan digelarnya Piala Dunia 2022, Argentina dan Brasil sama-sama punya bekal berharga dalam menatap turnamen empat tahunan tersebut.

Sebagaimana Argentina yang masih berada di jalur yang benar bersama Lionel Scaloni.

Rentetan 35 laga tak terkalahkan menjadi bukti nyata performa menawan Timnas Argentina pada periode saat ini.

Semakin baiknya kedalaman skuat yang dimiliki Timnas Argentina seakan membuat tim Tango tak bergantung lagi dengan Lionel Messi.

Messi pun juga mampu tampil dengan penuh rasa percaya diri dan terlihat semakin menikmati peran yang ia jalani saat ini bersama Timnas Argentina.

Jika mampu mempertahankan tren positifnya tersebut, bukanlah hal mustahil bagi Messi bisa mengantarkan Timnas Argentina meraih gelar juara Piala Dunia yang selama ini ia impikan.

Performa ciamik juga diperlihatkan Timnas Brasil di bawah asuhan Tite.

Tujuh kemenangan beruntun menjadi momen terbaik yang tengah dinikmati Timnas Brasil jelang menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bahkan, Brasil terhitung belum terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya di semua pertandingan.

Dengan kualitas dan kedalaman skuat yang tergolong sangat mewah, membuat Brasil layak dijadikan sebagai kandidat utama pemenang Piala Dunia 2022 mendatang.

Pemain Brasil Neymar Jr (kanan) bersaing dengan pemain Ghana Iddrisu Baba selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Brasil dan Ghana di Stadion Oceane di Le Havre, barat laut Prancis pada 23 September 2022.
Pemain Brasil Neymar Jr (kanan) bersaing dengan pemain Ghana Iddrisu Baba selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Brasil dan Ghana di Stadion Oceane di Le Havre, barat laut Prancis pada 23 September 2022. (Damien MEYER / AFP)

Setidaknya ada sebuah fakta menarik seandainya Argentina ataupun Brasil berhasil menjadi yang terbaik di panggung Piala Dunia 2022.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas