Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Selebrasi Lokal 2022

Dukung Kylian Mbappe dan Kawan-kawan, Dua Pendukung Prancis Rela Bersepeda Paris-Doha Selama 3 Bulan

Dua penggemar sepak bola Prancis, Mehdi Balamissa dan Gabriel Martin akhirnya tiba di Doha setelah mereka menempuh perjalanan dengan sepeda ke Qatar.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Dukung Kylian Mbappe dan Kawan-kawan, Dua Pendukung Prancis Rela Bersepeda Paris-Doha Selama 3 Bulan
BERTRAND GUAY / AFP
TUR PARIS-DOHA- Mehdi Balamissa (Kanan) dan Gabriel Martin mengibarkan bendera Prancis saat mereka memulai tur sepeda dari Paris ke Doha. Saat mereka berada di depan stadion Stade de France di Saint-Denis, utara Paris pada 20 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Dua penggemar sepak bola Prancis, Mehdi Balamissa dan Gabriel Martin akhirnya tiba di Doha setelah mereka menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda selama tiga bulan dari Pari ke Doha.

Mereka berpetualang dengan sepeda mereka yang menempuh jarak lebih dari 7000 km dari Paris ke Doha.

Keduanya tiba dengan sambutan meriah di jalur sepeda di stasiun metro QNB Lusail pada hari Kamis (17/11).




Dua pesepeda memulai perjalanan epik mereka dari Stade de France pada 20 Agustus .

Mereka disambut dan diantar ke Qatar dari stasiun perbatasan Abu Samra oleh tim gabungan pebalap dari Federasi Sepeda Qatar dan Asosiasi Pengendara Sepeda Prancis di Qatar.

Balamissa, seorang pembuat film dokumenter, dan Martin, seorang produser TV, mengatakan bahwa mereka mendapatkan ide tersebut saat bersepeda ke Italia untuk pertandingan Nations League tahun lalu.

Dan sekarang berharap untuk menyelesaikan perjalanan panjang mereka menjelang pertandingan pembukaan Prancis melawan Australia pada November 22.

BERITA TERKAIT

"Banyak orang mengira kami gila ketika kami menemukan ide itu, tetapi kami hanyalah dua orang yang suka bersenang-senang yang selalu menikmati tantangan," katanya.

"Kami senang kami datang ke Qatar dengan aman dan sehat, dan kami berharap melihat Prancis berhasil mempertahankan gelar Piala Dunia di Qatar," kata Balamissa.

Merinci itinerary mereka, Martin mengatakan bahwa perjalanan tersebut membawa mereka melewati beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah sebelum akhirnya tiba di Qatar.

"Kami mulai di Prancis, lalu melintasi Eropa—Prancis, Jerman, Austria, Slovakia, Hungaria, Serbia, Bulgaria, Turki, dan Siprus—sebelum memasuki Timur Tengah melalui Israel, dan dari sana, Yordania, Arab Saudi, dan akhirnya Qatar," dia berkata.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun perjalanannya sulit, tekad dan semangat duo tersebut telah membawa mereka melewati garis finis.

"Kami menemui banyak tantangan di sepanjang jalan, baik fisik maupun mekanis, tetapi kami bertekad untuk berhasil. Kami berharap petualangan kami akan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang yang telah mengikuti kami sepanjang perjalanan, dan kami percaya banyak orang akan datang setelah kami untuk menghadapi tantangan yang sama atau berbeda juga," tambah Martin.

Untuk tiba di Qatar, duo petualang ini harus menempuh jarak rata-rata 120 kilometer sehari dalam berbagai kondisi cuaca dan medan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas