Selebrasi Lokal 2022

Piala Dunia 2022

Menhub Budi Karya Yakin Argentina Juara Piala Dunia 2022

Budi Karya Sumadi turut memprediksi siapa yang akan jadi jawara Piala Dunia 2022 dalam podcast Tribunnews yang dipandu oleh News Manager Tribun

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menhub Budi Karya Yakin Argentina Juara Piala Dunia 2022
TRIBUNNEWS/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Budi Karya Sumadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi turut memprediksi siapa yang akan jadi jawara Piala Dunia 2022 dalam podcast Tribunnews yang dipandu oleh News Manager Tribun Network, Rahmat Hidayat di Kantor Tribunnews, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Dalam podcast tersebut turut dihadiri langsung politisi asal Golkar, Mukhamad Misbakhun dan Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

Menhub Budi Karya yang hadir secara daring mengawali perbincangan dengan membahas tim kebanggaannya, Argentina lebih khusus sang idola, Lionel Messi.

“Ya saya itu cinta buta sama Messi. Ini jadi kadang-kadang unbelievable bagaimana dia melakukan dribbling, gol dan sebagainya dan kali ini juga tampaknya luar biasa. Jadi kecintaannya dengan Argentina terutama dengan Messi,” kata Budi Karya.

Duel Argentina vs Australia yang berkesudahan lewat skor 2-1 mencatatkan nama pemain kunci La Albiceleste, Lionel Messi sebagai mesin gol andalan skuat racikan Lionel Scaloni. Lionel Messi seolah menjadi senjata pamungkas La Albiceleste di laga Argentina vs Australia. TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA
Duel Argentina vs Australia yang berkesudahan lewat skor 2-1 mencatatkan nama pemain kunci La Albiceleste, Lionel Messi sebagai mesin gol andalan skuat racikan Lionel Scaloni. Lionel Messi seolah menjadi senjata pamungkas La Albiceleste di laga Argentina vs Australia. TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA (TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA)

“Kita juga lihat Argentina itu mainnya cantik dan baru saja memenangkan Copa America, di situ finalnya sama Brasil. Kalau di sini (Piala Dunia) bisa ketemu di semifinal. Mudah-mudahan bisa diatasi,” lanjut dia.

Menhub mengakui dirinya juga sempat merasakan patah hati saat Argentina di laga perdana fase grup harus takluk 2-1 dari Arab Saudi.

Akan tetapi di situ ia tetap percaya Lionel Messi dkk. bisa tampil apik di dua laga berikutnya.

Benar saja, pada laga kedua Argentina mampu mengalahkan Mexico 2-0 dan laga pamungkas fase grup menaklukkan Polandia 2-0.

Lolos sebagai juara grup C, anak asuh Lionel Scaloni giliran mengalahkan Australia 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Perasaan saya sempat patah hati (saat dikalahkan Arab Saudi), ada rasa putus asa juga tapi saya percaya Messi selalu mampu keluar dari tekanan dan dia sudah dibuktikan dua pertandingan berikutnya onfire.  Dia bisa berikan assists dan cetak gol,” cerita Menhub Budi.

“Saya tetap yakin walaupun ada sedikit patah hati waktu itu, saya yakin mereka bisa keluar dari grup,” sambungnya.

Hadapi Belanda di Delapan Besar

Selanjutnya, Timnas Argentina giliran akan bersua Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Menhub Budi melihat pertemuan dengan Belanda akan jadi laga yang sulit untuk dilewati Argentina. Mengingat spesialis runner-up Piala Dunia tersebut tengah dalam kondisi apik.

Menhub Budi mengatakan apabila Argentina bisa mengalahkan Belanda, itu jadi modal bagus bagi Messi dkk. yang kemungkinan bakal bertemu Brasil pada semifinal.

“Ya lawan Belanda jujur bikin deg-degan karena di situ ada Virgil Van dijk, Frankie de Jong dan yang lainya, mereka mainnya juga rapi, kerjasamanya baik, posturnya besar-besar,” terang Menhub.

“Memang satu langkah yang tidak mudah. Kalau Argentina bisa mengalahkan Belanda pasti juga bisa mengalahkan Brasil. Belanda adalah juara tanpa mahkota yang kalau kita lihat bermain begitu brilliant, spartan tapi saya yakin dengan kecerdikan Argentina bis mengatasi Belanda,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas