Tribun

Pilkada Solo 2020

Butuh Waktu Lama Bagi PDIP Memutuskan Gibran Maju dalam Pilkada Solo 2020

Selain Gibran, ada 44 nama lain yang diumumkan oleh PDI Perjuangan dalam pertarungan Pilkada Serentak bulan Desember mendatang.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Butuh Waktu Lama Bagi PDIP Memutuskan Gibran Maju dalam Pilkada Solo 2020
TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) memberikan sambutan didampingi politisi Teguh Prakosa (kanan) dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (tengah), dalam acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengucapkan selamat atas diberikannya rekomendasi terhadap 45 pasangan calon kepala daerah yang diumumkan kemarin, Jumat (17/7/2020).

Megawati mengingatkan kepada pasangan calon kepala daerah jika ini baru tahap pertama.

"Setelah diumumkannya pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah, saya mengucapkan selamat, tapi tolong diingat, ini baru tahap pertama," ungkap Megawati.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, membutuhkan waktu lama untuk memutuskan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju dalam pemilihan wali kota Solo pada Pilkada 9 Desember 2020.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran (TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran)

"Jadi sudah diputuskan melalui pertimbangan yang cukup lama, Mas Gibran dan Teguh Prakoso," ujar Hasto.

Selain Gibran, ada 44 nama lain yang diumumkan oleh PDI Perjuangan dalam pertarungan Pilkada Serentak bulan Desember mendatang.

Gibran Rakabuming Raka secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Baca: Gibran Bakal Sowan Minta Doa Restu, Achmad Purnomo: Nantilah, Bagaimanapun Orang Punya Perasaan

"Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya," kata Gibran.

"Rekomendasi ini bagi saya suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk memenangkan Pilkada 2020," imbuhnya.

Gibran mengungkapkan akan segera melakukan koordinasi bersama Teguh Prakosa yang mendampingi dirinya.

Di kesempatan tersebut, Gibran secara khusus mengungkapkan terima kasih pada dua sosok yang dinilai telah membantunya hingga di titik ini.

Gibran dan Teguh
Gibran dan Teguh (Ist)

"Izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang yang membantu saya dalam berproses hingga mendapat rekomendasi," ucapnya.

Megawati menyebut perjuangan sesungguhnya adalah memenangkan Pilkada 2020.

"Kalian baru terpilih untuk menjadi calon, sedangkan perjuangannya adalah insyaallah nanti bulan Desember," imbuhnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas