Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Solo 2020

Cucu Paku Buwono XII Dikabarkan Bakal Jadi Lawan Gibran, Pengamat: Pilkada Solo akan Lebih Berkelas

Majunya cucu Paku Buwono XII di Pilkada Solo untuk melawan Gibran dinilai akan membuat kontestasi pilkada di Solo lebih berkelas.

Cucu Paku Buwono XII Dikabarkan Bakal Jadi Lawan Gibran, Pengamat: Pilkada Solo akan Lebih Berkelas
TribunSolo.com/Ryantono Puji Santoso
Majunya cucu Paku Buwono XII di Pilkada Solo untuk melawan Gibran dinilai akan membuat kontestasi pilkada di Solo lebih berkelas. - Cucu Raja Solo B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi bersama warga di Bank Sampah Kampung Yosoroto, Purwosari, Solo. 

TRIBUNNEWS.COM - Cucu Paku Buwono XII, BRA Putri Woelan Sari Dewi, dikabarkan akan maju melawan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Solo 2020.

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, Putri telah melakukan penjajakan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPD PKS Kota Solo pada Kamis (23/7/2020) lalu.

Ketua Bappilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto, menyebutkan Putri telah menyampaikan niatnya untuk maju ke Pilkada Solo 2020.

"Di situ Mbak Putri penjajakan awal kaitan dengan niatan beliau untuk ikut di kontestasi pilkada, artinya sebagai penantang Gibran," kata Sugeng, Selasa (28/7/2020).

Baca: Diajak PKS untuk Lawan Gibran dalam Pilkada Solo, Achmad Purnomo: Sudah Tidak Mungkin Lagi

Menanggapi kabar tersebut, Analis Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan majunya Putri sebagai lawan Gibran akan membuat kontestasi Pilkada Solo 2020 lebih berkelas.

"Menurut saya, itu akan jauh lebih berkelas nanti. Kontestasi ini dinamis, pesta demokrasi itu akan sedikit lebih meriah, dan tidak satu arah," kata Pangi saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (28/7/2020) malam.

Analis Politik Sekaligus Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan Kongres PAN yang akan segera diselenggarakan tersebut akan menjadi ujian konsistensi bagi partai dan seluruh kadernya.
Pangi menilai, sebagai anak kandung reformasi, PAN memiliki beban moral untuk terus memperjuangkan nilai dan etika serta agenda reformasi.
Analis Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. 

Pangi menambahkan, kehadiran lawan tanding dalam Pilkada Solo 2020 memang diperlukan.

Setidaknya, Pangi mengatakan, kehadiran Putri dapat mengimbangi Gibran dalam kontestasi pilkada.

Menurutnya, hal ini juga menjadi kabar gembira dalam jalannya demokrasi.

"Minimal bisa mengimbangi, bisa menjadi lawan tanding, walaupun tidak sebanding dengan Gibran nanti tetapi di sinilah poin saya yang kedua, dengan masuknya Putri (ke Pilkada Solo 2020) adalah kabar gembira, ini kabar baik," ujar Pangi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas