Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Sekjen PDIP Ungkap Bobby Nasution Pernah Belajar Kepemimpinan dari Bupati Banyuwangi

Bobby diam-diam belajar kepemimpinan dari Bupati Banyuwangi yang juga kader PDIP yaitu Abdullah Azwar Anas.

Sekjen PDIP Ungkap Bobby Nasution Pernah Belajar Kepemimpinan dari Bupati Banyuwangi
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai calon wali kota di Pilkada Kota Medan 2020.

Bobby akan berpasangan dengan Aulia Rahman yang merupakan kader Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan partainya terbuka kepada siapa saja yang memiliki niat berdedikasi kepada bangsa dan negara dengan menjadi calon kepala daerah, termasuk menantu presiden sekalipun.

Hal itu disampaikan Hasto dalam pengumuman 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP secara virtual, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Baca: Tanggapan Menantu Jokowi Bobby Nasution Setelah Resmi Diusung PDIP di Pilkada Kota Medan

"Kita juga tahu bagaimana Mas Bobby Nasution secara pro aktif melakukan upaya untuk datang ke kantor partai dan kemudian menegaskan menjadi bagaian dari anggota PDI Perjuangan," kata Hasto.

Hasto mengungkapkan, Bobby diam-diam belajar kepemimpinan dari Bupati Banyuwangi yang juga kader PDIP yaitu Abdullah Azwar Anas.

Secara khusus, Bobby datang ke Banyuwangi untuk melakukan studi banding terhadap kepemimpinan Azwar Arnas.

PDIP resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon wali Kota Medan dengan Aulia Rachman sebagai calon wakil wali Kota Medan.
PDIP resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon wali Kota Medan dengan Aulia Rachman sebagai calon wakil wali Kota Medan. (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

"Mengapa Mas Bobby? ternyata Mas Bobby juga diam-diam telah mempersiapkan diri, di mana Mas Bobby pernah secara khusus belajar ke Banyuwangi untuk mempelajari dan studi banding bagaimana kepemimpinan dari Bapak Abdullah Azwar Anas," ungkap Hasto.

"(Bobby) juga sangat aktif di dalam mengikuti diskusi-diskusi yang disampaikan oleh kepala-kepala daerah dari PDI Perjuangan. Sehingga proses penyiapan secara pribadi juga dilakukan," imbuh Hasto.

Hasto menambahkan, nantinya para calon kepala daerah yang diusung PDIP kan mengikuti sekolah partai.

Sekolah partai tersebut diharapkan melahirkan para pemimpin daerah yang berkualitas.

"Kemarin ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi Bapak Djarot Syaiful Hidayat telah melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa sekolah partai akan dilaksanakan 3 gelombang. Gelombang pertama dan kedua untuk kader partai, dan gelombang ketiga itu bagi calon-calon dari partai lain yang diusung oleh PDI Perjuangan," pungkas Hasto.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas