Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Golkar Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo 2020

Dukungan itu secara simbolik langsung diberikan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada keduanya yang hadir di DPP Golkar, Jakarta Barat.

Golkar Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo 2020
Tribunnews.com/Reza Deni
dukungan Golkar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar resmi memberikan dukungan dalam Pilwalkot 2020 di Kota Solo kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Dukungan itu secara simbolik langsung diberikan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada keduanya yang hadir di DPP Golkar, Jakarta Barat.

"Pada pertemuan ini, Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Mas Gibran dan Mas Teguh untuk maju dalam Pilkada di Solo. Dan dengan diserahkan ini dan dihadiri Mas Gibran, ini adalah simbol dari kerja sama antara Golkar dan PDIP," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020).

Baca: PAN Ikut Usung Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa di Pilkada Solo

Airlangga menyebut dengan dukungan kepada Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo, ini menjadikan koalisi antara Golkar dan PDIP merupakan koalisi terbanyak.

"Dengan demikian, tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung Mas Gibran di solo. Dan insyaallah dengan dukungan ini, Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo," lanjut Airlangga.

Sementara itu, Gibran mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Golkar kepadanya dan Teguh.

"Kerja sama Golkar akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini. Saya menyakini kerja sama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo, untuk kemajuan kota Solo," kata putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Keduanya menyebut siap melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran Partai Golkar Solo untuk bisa memenangkan pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti.

"Saya ingin menjadikan Pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan warga terdampak pandemi Covid-19," kata Gibran.

Dalam kunjungan Gibran dan Teguh tersebut, hadir pula Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar, Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ahmad Doli Kurnia.

Beberapa nama petinggi Golkar juga terlihat hadir di antaranya Meutya Hafid, Maman Abdurrahman, dan Nurul Arifin.
 

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas